Jangan Jadikan 7 Makanan Ini Makan Siangmu!

Makan siang adalah menu sehari-hari yang paling penting untuk dikonsumsi. Selain untuk mengisi ulang tenaga, makan siang akan menjadi sumber energi kita untuk melanjutkan aktivitas di hari berikutnya Aktivitas yang padat membuat kita memilih makanan yang mudah, cepat dan bergizi. Tapi, banyak orang yang melakukan hal sebaliknya.

Mereka terkadang memilih makanan yang kaya kalori, lemak berbahaya ataupun pengawet tidak wajar. Menu makan siang di akhir pekan mungkin sering diabaikan banyak orang. Banyak dari kita yang menghancurkan program diet lantaran terguda dengan beberapa jenis makanan saat menghabiskan akhir pekan.

Berikut 7 makanan yang perlu dihindari sebagai menu makan siang terutama di akhir pekan:

1. Pasta

Pasta
Pasta kaya akan karbohidrat halus yang menyebabkan rasa ngantuk berlebih. Jika kamu memutuskan untuk mengkonsumsinya saat makan siang maka bersiap-siapkah untuk mengantuk satu hingga dua jam.

2. Makanan semalam

Makanan semalam
Makanan semalam mungkin sayang untuk dibuang , terutama jika makanan tersbeut menjadi favorit. Namun ternyata menyimpan makanan semalam dan mengkonsumsinya kembali di siang hari dapat berarti menyimpan lebih banyak gula. Dan berarti kamu juga akan merasa mengantuk di siang hari.

3. Burger dan kentang goreng

Burger dan Kentang Goreng
Kedua makanan ini dapat melonjakkan jumlah kalori yang ada di dalam tubuhmu. Hal ini akan berdampak tidak baik untuk kesehatan dan berat badan tubuh. Selain itu keduanya mengandung lemak jenuh dan lemak trans.

4. Sandwich

Sandwich
Sebagian sandwich dibuat untuk makanan jangka panjang dimana bisa disimpan beberpa hari. Selain itu sandwich sering kali diberi pengawet untuk memiliki tampilan yang lebih segar. Selain itu sandwich juga dapat menyumbang mayo dan keju sebagai sumber lemak.

5. Sup sayur

Sup Sayur
Sup sayur pada umumnya mengandung kaldu, rendah kalori, dan sarat nutrisi. Namun ternyata sup sayur mengandung rendah protein. Hal ini menyebabkan kamu akan mudah terserang lapar beberapa menti setelah mengkonsumsinya. Untuk membuat makanan yang kamu konsumsi dapat bertahan lama maka kamu bisa menambahkan beberapa sumber protein seperti ayam atau turki dan beberapa sumber karonohidrat kompleks seperti apel atau gandum gulung kecil.

6. Salad

Salad
Satu buah mangkuk selada, mentimun, wortel, dan crouton tidak cocok untuk makan siang. Hal ini sama dengan mengkonsumsi sup sayur di siang hari. Untuk menambah manfaar dari salad tersebut kamu dapat menambahkan beberapa protein seperti buncis atau salmon. Selain itu kamu juga dapat menambahkan lemak sehat seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan alpukat. Hal ini bertujuan untuk memperlengkap nutrisi yang ada di dalam menu makananmu.

7. Kue ulang tahun

Kue Ulang Tahun
Saat akhir perkan biasanya kita akan mendapat hantaran kue ulang tahun dari kerabat. Padahal kue ulang tahun mengandung nol nutrisi. Di sisi lain kue ulang tahun mengandung gula dan tepung putih yang dapat menyebabkan bahaya.

Baca Juga:
  1. Anak Durhaka, Ibu Dijadikan Pengemis Hanya Untuk Membelikannya Sebuah Rumah
  2. Subhanallah, Tanda Kiamat Sudah Mulai Muncul Di Tanah Jazirah Arab
  3. Dalam Aksi Demo 212, Polisi Ganteng Ini Mencuri Perhatian Netizen!
  4. Kocak, Tentara Ini Menahan Ketawa Karena Ayam Karet
  5. Seperti Inilah Gambaran Goncangan Bumi di Hari Kiamat
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.