Memprihatinkan, Rumah Nenek Ini Akhirnya Dibongkar, Saat Dibongkar Isinya Sungguh Mengejutkan

Setelah sempat menjadi viral di media sosial, dua nenek tua bernama Juliah dan Sudarmi yang keduanya mengaku berumur lebih dari 80 tahun, Sabtu siang (28/1) kembali didatangi petugas dari Dinas Sosial Kota Semarang dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Semarang Tengah. 

Dilansir Merdeka, Kedatangan petugas tersebut untuk membawa keduanya pindah dari tempat tinggal yang tidak layak berupa gubuk kotak berukuran 1x2 meter, ke panti milik pemerintah. Setelah berdiskusi dengan pihak keluarga, akhirnya Sudarmi bersedia dibawa petugas ke Panti Among Jiwo yang berada di Ngaliyan Semarang Barat.

Gubuk Nenek Kotak
Sedangkan Juliah, kemarin Sabtu sore, telah dibawa anaknya untuk tinggal bersama. Setelah berhasil membujuk untuk pindah, petugas kemudian membongkar tempat tinggal Juliah dan Sudarmi, yang terletak di Jalan Inspeksi Semarang Tengah.

Tempat tinggal berupa gubuk kotak berukuran 1x2 meter ini kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan saat petugas membongkar, tumpukan sampah dan kecoak berhamburan keluar dari kotak. Sholikin, petugas TKSK mengatakan akan menempatkan Sudarmi ke tempat yang layak. "Nenek Juliah sudah dibawa anaknya untuk tinggal bersama, namun Sudarmi akan kami bawa ke panti", terang Sholikin.

Isi gubuk nenek kotak
Dari keterangan Sutaedi, anak Sudarmi, ibunya sudah sekitar empat tahun tinggal di gubuk kotak tersebut. Ia mengaku sudah beberapa kali mengajaknya untuk pindah, namun Sudarmi menolak dan tetap bertahan. "Saya ajak pindah selalu gak mau mas, ibu pengen tetap tinggal di situ kok". Meski demikian, ia selalu menjenguk dan memberi makan ibunya setiap hari. Dengan kehadiran Dinas Sosial untuk membawa ibunya ke panti, ia mengaku setuju dan berterimakasih kepada pemerintah.

Berikut videonya...



Baca Juga :
  1. 4 Alasan di Balik Naiknya Biaya Kuliah
  2. Ternyata Nabi Muhammad Pernah Menyebut Orang Indonesia Termasuk Umat yang Paling Dicintainya
  3. Kehancuran Situs Islam di Mekkah dan Madinah Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
  4. Astaga! Balita Ini Makan Cabai Seperti Makan Permen!
  5. 5 Bodyguard Kece Artis Dunia Papan Atas

(Ref: sandk, catatansandk.com, jateng.merdeka.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.