Menakjubkan! Hasil Foto Ini Harganya Setara Dengan 9 Mobil Mewah!

Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

Biasanya orang mengabadikan foto tersebut karena mempunyai beberapa alasan. Foto dengan pemandangan yang indah mempunyai nilai jual yang tinggi.

Inilah Hasil Fotonya
Hal ini karena mengacu pada pengambilan gambar yang dibutuhkan proses seni. Memang tak memakai kanvas, namun seni pada fotografi melukis dengan media cahaya.

Layaknya pelukis, seorang fotografer juga membutuhkan kepekaan dalam mengambil sudut yang tepat, agar foto yang dihasilkan memiliki nilai seni yang tinggi.

Terkait nilai seni yang tinggi itu pulalah yang membuat beberapa foto, dihargai dengan harga yang gila-gilaan.

Seperti foto hasil jepretan fotografer asal Jerman bernama Andreas Gursky ini.

Dilansir Tribunstyle.com, foto yang berhasil diambil pada tahun 2011 ini dihargai 4,338,500 dollar atau sekitar 55 miliar rupiah. Edan! So, kalo harga Lamborghini Avendator 6 miliar, berarti bisa dapat 9 mobil, guys. Karya seninya itu terjual di Christie’s New York, Amerika Serikat.

Lantas apa yang membuat foto Andreas seharga milyaran? Alasan foto Andreas sampai dihargai milyaran itu karena menampilkan Sungai Rhein yang berwarna perak yang diapit oleh rumput hijau. Keadaan langitnya pun sedikit mendung. Sehingga obyek yang simple dan horison yang sempurna.

Baca Juga:
  1. Apa Agama Rasulullah Sebelum Diutus Menjadi Nabi? Berikut Penjelasannya
  2. Ingin Perut Rata Dalam Sebulan? Yuk Coba Minuman Ini!
  3. Mengenaskan, Bocah 11 Tahun Meninggal di Makan Sekelompok Ikan Piranha dan Hanya Menyisakan Tulangnya Saja
  4. 5 Negara Yang Diketahui Warganya tak Bertuhan "Ateis"
  5. Naudzubillah, Inilah Fenomena Kemungkaran di Setiap Akhir Tahun
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com, tribunstyle.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.