PBB (UNHCR) Kutuk Trump Larang Pengungsi Dari 7 Negara Islam Datang ke AS

Baca juga:

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengutuk kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) untuk menghentikan masuknya pengungsi atau pendatang dari Suriah maupun enam negara Muslim lainnya. Kebijakan itu ditandatanganinya sejak Rabu (25/1) kemarin.

Dilansir independent.co.uk, Sabtu (28/1), kecaman itu datang dari Badan Penanganan Pengungsi PBB (UNHCR) dan Organisasi Internasional untuk Imigrasi. Dia meminta Trump dan pemerintahannya melanjutkan perlindungan bagi orang-orang yang ingin menghindari perang dan penyiksaan, hak itu dilindungi oleh hukum internasional.

Pengungsi asal Suriah di Amerika via Damon Dahlen/Huffington Post
"Kebutuhan para pengungsi dan imigran dari dunia tidak pernah lebih besar, dan program transmigrasi adalah satu yang sangat penting di dunia," demikian pernyataan dua lembaga itu dalam keterangan resminya.

Donald Trump menandatangani surat perintah untuk melarang kedatangan pengungsi Suriah dan imigran muslim masuk ke Amerika Serikat. Dia juga memerintahkan untuk segera membangun dinding perbatasan dengan Meksiko.

Trump ingin memperketat akses imigran, pengungsi dan beberapa pemegang visa dari Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman. Perintah Trump ini termasuk dengan pelarangan administrasi imigran dari semua negara sampai Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keamanan Dalam Negeri mencapai tahap akhir proses pemeriksaan.

Direktur eksekutif nasional Dewan Hubungan Amerika-Islam Nihad Awad mengecam media yang memberikan laporan mengenai permintaan imigrasi Trump.

"Keputusan ini tidak akan membuat negara kita lebih aman, namun justru akan membuat semakin menakutkan dan kurang terbuka," kata Awad.

Pada masa kampanyenya, Presiden Trump berjanji akan menutup semua perbatasan AS dengan Meksiko. Dia juga mengatakan tidak akan membiarkan imigran muslim masuk ke negaranya.

Baca Juga :
  1. Inilah 5 Film Yang Membuat Kita Berfikir Akan Masa Depan
  2. Masya Allah, Ternyata Beginilah Cara Allah Mengadili Binatang di Akhirat Kelak
  3. Serem, Gara-gara Pakai Kosmetik Bermerkuri Mata Wanita Ini Hampir Lepas
  4. Inilah 5 Negara Dengan Tingkat Bunuh Diri Tertinggi di Dunia
  5. Inilah Yang Terjadi Pada Otak Saat Kita Dibius

(Ref: sandk, catatansandk.com, huffingtonpost.com, merdeka.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.