Tahukah Kamu? Ternyata Ini Fungsi Tombol Flush

Banyak Mall di luar sana yang menggunakan toilet duduk yang menggunakan flush. Tombol yang biasa berada pada closet duduk ini memang tersedia untuk menyiram kotoran yang sudah kalian keluarkan.

Tapi jika kalian perhatikan lebih dalam lagi, tombol tersebut ada yang hanya memiliki sebuah tombol namun ada juga yang terbagi menjadi dua lho! Biasanya, sebuah tombol didesain dengan ukuran yang lebih kecil dan yang satunya lagi terlihat lebih besar meski berada pada satu bagian.

Tombol Flush
Tombol ini ternyata sudah lama diciptakan oleh seseorang bernama Bruce Thompson pada tahun 1980. Dirinya bekerja pada sebuah perusahaan produk kamar mandi Caroma asal Australia. Bruce Thompson tentu menciptakan ide ini bukan karena tidak ada maskudnya. Dengan adanya dua buah tombol tentu memiliki maksud yang berbeda pula. Artinya tentu kalian jangan sembarangan saat menekan tombolnya lho!

Tombol Flush
Dual flush button tentu memiliki maksud memiliki dua jenis penyiraman. Tombol flush yang besar mampu mengeluarkan sekitar 6-9 liter air saat melakukan penyiraman. Sedangkan tombol yang kecil hanya mampu mengeluarkan 3-4 liter air.

Jadi, tombol flush yang besar baik digunakan setelah buang air besar dan tombol yang kecil untuk selepas buang air kecil, guys! Selain itu ada juga berbagai macam jenis tombol dari dual flush ini.

Tombol Flush
Jadi jika kalian menggunakan closet dengan model seperti ini jangan sampai salah menekan tombolnya ya, guys. Jangan sampai deh kalian malah justru menekan keduanya. Pasalnya jenis closet seperti ini memang didesain agar jauh lebih hemat dalam penggunaan air sesuai dengan kebutuhan lho! Penggunaan air jadi jauh lebih hemat bukan, jika kalian benar dalam menggunakannya?

Baca Juga: 
  1. Astaga, Bayi dengan Empat Kaki dan Dua Kelamin Buat Geger Warga India
  2. Ternyata Bermain Video Games Itu Baik Untuk Anak, Asalkan Tidak Berlebihan!
  3. Beginilah Ekspresi Donald Trump Saat Mendengarkan Lantunan Ayat Suci Alquran
  4. Sungguh Menyeramkan! Tempat Ini di Jadikan Peternakan Mayat Untuk Tujuan Ini!
  5. 7 Fakta Menarik Tentang Negara Rusia
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.