Yuk Terapkan 5 Pijatan Jari Ini! Rasakan Khasiatnya

Baca juga:

Di zaman yang canggih ini, banyak sekali terlihat informasi tentang cara untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit. Kebanyakan orang masih sangat bergantung pada obat medis yang beredar di pasaran, padahal mereka belum tentu paham dengan kandungan kimia beserta efek sampingnya.

Tahukah kamu? Jika sistem biologis tubuh manusia adalah sistem yang terpadu. Setiap bagian-bagian tubuh, dari sel hingga organ, terhubung satu sama lain melalui sistem saraf dan peredaran darah. Itulah kenapa, terapi pijat menjadi salah satu jalan alternatif untuk menyembuhkan penyakit selain mengonsumsi obat-obatan. Meski masih dianggap belum pasti oleh beberapa orang, khasiat dari teknik penyembuhan ini telah terbukti. Bahkan sejak nenek moyang kita terdahulu.

1. Memijat ibu jari dipercaya bisa meredakan kecemasan dan sakit kepala. Cocok buatmu yang suka pusing dan khawatir berlebihan

Memijat Ibu Jari
Genggam ibu jarimu dan berikan tekanan yang sedang. Pastikan kamu nggak menekan terlalu keras dan lakukan ini selama 3-5 menit sampai kamu benar-benar tenang.

2. Pijatan di jari telunjuk sering dilakukan untuk meminimalisir frustrasi dan nyeri otot. Nggak cuma buat orang tua, anak muda pun banyak yang mengalaminya

Memijat Jari telunjuk
Kamu bisa meredakannya dengan cara memijat jari telunjukmu perlahan selama beberapa menit.

Bahkan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota, pijatan refleksi di jari telunjuk bisa membuat para penderita penyakit ginjal merasa lebih baik.

3. Jika kamu merasa sedang marah atau kelelahan, pijatan di jari tengah bisa membantu meredakan keluhanmu

Memijat jari telunjuk
Seorang filsuf bernama Jin Shin Jyutsu mengatakan, jari tengah seseorang sangat berhubungan erat dengan sirkulasi darah dan rasa lelah. Coba beri tekanan pada jari tengah secara perlahan. Pijatan ini menciptakan efek relaksasi yang mampu menurunkan tekanan darah dan kelelahan pada tubuh.

4. Sedangkan untuk meredakan masalah pencernaan dan mengurangi kesedihan, kamu bisa coba untuk memijat jari manismu

Memijat jari manis
Saat kamu sedang merasakan energi negatif atau sedih, cobalah untuk fokus dengan memberi pijatan di sekitar jari manis. Tekanan ini dapat membantu masalah pencernaan dan pernapasan. Secara keseluruhan, refleksi seperti ini bertujuan untuk membantu mengurangi rasa sakit di bagian dada dan ginjal.

5. Hilangkan rasa gugup dan stres dengan memijat jari kelingking, kuncinya adalah tenang!

Memijat jari kelingking
Ketika sedang menghadapi presentasi, interview atau sidang skripsi, nggak jarang dari kita yang merasa gugup. Nah, pijatan refleksi pada jari kelingking bisa kamu lakukan untuk meminimalisir rasa gugup tersebut. Kamu hanya perlu menekan dan memijat lembut jari kelingkingmu selama sekitar 5 menit. Stres juga bisa diatasi, lho!

Baca Juga:
  1. Mengenaskan, Bocah 11 Tahun Meninggal di Makan Sekelompok Ikan Piranha dan Hanya Menyisakan Tulangnya Saja
  2. 6 Hal Yang di Lakukan Saat Pagi Hari Bisa Menurunkan Berat Badan lho!
  3. Hindari Makanan Ini! Agar Batuk Kamu Cepat Sembuh!
  4. Miris, Wanita Ini Sengaja Melindas Kaki Anak Laki-laki ini Menggunakan Skuter
  5. 7 Tahun Menghilang, Ternyata Petualang Jerman Ditemukan Menjadi Mumi
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, hipwee.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.