Patut Berbangga, Indonesia Meraih Peringkat Ke-6 Sebagai Negeri Terindah di Dunia

Kita haru berbangga karena negeri kita Indonesia menduduki ranking ke-6 sebagai negeri paling indah sedunia menurut penilaian situs pariwisata Rough Guides yang berbasis di London. Selain itu, Indonesia menempati posisi nomor satu di seluruh Asia soal keindahan tempat wisata.

Satu lokasi wisata di Banyuwangi, Jawa Timur. Indeks Pariwisata Indonesia disusun berdasarkan sejumlah kriteria dan Banyuwangi memenuhi kriteria untuk menjadi yang terbaik.
Peringkat ini didasarkan pada hasil pemungutan suara para pembaca Rough Guides. Indonesia dengan ribuan pulau dan gunung berapi di seluruh wilayahnya yang luas mendapat banyak perhatian. Selain itu, negeri ini punya kekayaan budaya dan keragaman etnis yang berada di ribuan pulau berbeda.

Dalam proses pemungutan suara, Indonesia mengalahkan dua negara Asia lainnya yaitu India dan Vietnam, yang berada di urutan 13 dan 20.

Hanya lima negara yang mengalahkan keindahan wisata Indonesia menurut Rough Guides, yaitu Skotlandia berada di posisi nomor satu dunia, diikuti Kanada, Selandia Baru, Italia, dan Afrika Selatan.

Ada sebanyak 20 negara yang masuk nominasi pemilihan pembaca situs tersebut. Menurut Rough Guides, Indonesia memiliki keragaman etnis, budaya, dan bahasa yang membuatnya menjadi negeri yang hebat dari sudut pandang pariwisata.

Negara tropis di garis kathulistiwa ini diapit oleh benua Asia dan Australia dengan luas hampir 2 juta km persegi, berisi lebih dari 17.000 pulau dengan lebih dari 250 juta penduduk yang memiliki lebih dari 500 bahasa dan dialek berbeda, menurut ulasan situs tersebut.

"Pulau-pulau yang memiliki gunung berapi telah menciptakan gunung-gunung menjulang hingga ke awan dikelilingi hijaunya sawah atau hutan tropis, kemudian turun ke pantai-pantai yang cerah menyilaukan dengan lautan biru, sehingga menjadi latar panggung Asia Tenggara dengan alam liar dan kawasan suaka terbesar," kata penyelenggara survei melalui keterangan tertulisnya di situs pariwisata kondang itu.

Lokasi wisata Labuan Bajo
Dengan kondisi geografis yang demikian, Indonesia menjadi tempat bertualang yang tak ada habisnya untuk trekking, surfing dan scuba diving.

Indonesia juga sudah mengantongi banyak penghargaan dari majalah-majalah diving internasional karena keindahan dan keunikan alam bawah lautnya.

Saat ini pemerintah terus membangun potensi-potensi wisata alam baru seperti Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Raja Ampat di Papua.

Yukk mulai sekarang kita eksplor seluruh  pelosok negeri tercinta kita yang indah ini.

Baca Juga :
  1. Inilah Beberapa Kejadian Sebelum Munculnya Dajjal Ke Dunia
  2. Serem! 5 Kisah Mistis Yang Ada di Kota Solo
  3. Rasa Takut Mengganggumu? Inilah Kiat-Kiat Mengatasi Rasa Takut Kamu
  4. 7 Hal Ini Yang Biasa Kamu Rasakan Ketika Sariawan
  5. Wow Uniknya, Tak Disangka Ternyata Bangunan Ini Terbuat Dari Ribuan Bebatuan

(Ref: sandk, catatansandk.com, forum.liputan6.com, roughguides.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.