Wow Inilah Manfaat Di Balik Menyikat Gigi!

Berapa kalikah kamu menggosok gigi? Menurut iklan pasta gigi biasanya kita diharuskan menggosok gigi minimal dua kali sehari. Sangat pentingnya kebersihan gigi bagi kesehatan mulut kita, bahkan menurut dokter merekomendasikan kita untuk mengontrol kesehatan gigi kita dalam enam bulan sekali.

Walaupun terbilang sepele, keluhan sakit gigig bisa membuat kita kesulitan untuk menjalankan aktifitas. Dan inilah manfaat dari menggosok gigi secara teratur bagi kesehatan kita. Yuk langsung saja simak!

Menyikat gigi
1. Mencegah penyakit jantung

Para remaja yang sering ke dokter gigi ternyata memiliki resiko lebih kecil mengalami serang jantung dari pada mereka yang jarang. Penelitian ini terlihat dalam studi di American Journal of Medicine tahun 2012

2. Mencegah stroke

Pada studi yang sama juga menemukan kalau berkunjung ke dokter secara teratur dapat menurunkan resiko stroke.

3. Menjegah penyakit gusi

Dengan melakukan sikat gigi secara teratur maka seseorang dapat mengurangi penyakit gusi. The National Insititute of Dental and Craniofacial Research menunjukkan kalau menggosok gigi dua kali dalam sehari sangat membantu menjaga kesehatan gigi.

4. Mencegah pneunomia

Sebuah studi yang ditulis pada Journal of Periodontology di tahun 2011 menunjukkan kalau infeksi mulut dan berbagai penyakit dapat meningkatkan risiko penyakit pernafasan, termasuk pneumonia dan penyakit gangguan paru-paru kronis (COPD). Pneumonia dan COPD muncul ketika bakyeri masuk ke dalam saluran pernafasan yang lebih rendah.

5. Meningkatkan kesehatan bayi

Percaya atau tidak, kesehatan gigi yang baik dan bersih dapat menimbulkan kehamilan yang sehat. Sebuat studi di tahun 2007 yang dipublished oleh Journal of Periodontology Online menunjukkan kalau penyakit gigi juta menunjukkan bahwa penyakit periodontal dihubungkan dengan berat badan rendah dalam kelahiran prematur.

6. Membantu kerja otak

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010 dari NYU College of Dentistyr menunjukkan penyakit gusi dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit alzimer.

7. Membuat kehidupan seksual lebih sehat

Mulut bersih dapat membantu untuk mencegah disfungsi ereksi. Majalah Prevention melaporkan bahwa penyakit gusi kronis adalah sedikit lebih umum pada pria dengan disfungsi ereksi dari tingkat sedang hingga berat, dibandingkan dengan pria yang tidak memiliki disfungsi ereksi.

Baca Juga:
  1. 10 Selebriti Kaya Raya Yang Dulunya Adalah Seorang Tunawisma
  2. Kamu Ingin Kurus Namun Benci Olahraga? Yuk Coba 6 Cara Ini
  3. Apakah Obat Diet Herbal Bisa Membuat Langsing? Ini Penjelasannya!
  4. 7 Pangeran Tampan Yang Banyak Mencuri Perhatian Kaum Hawa!
  5. Tes Mata, Temukan 12 Tentara Yang Bersembunyi di Hutan Brunei Ini
(Ref: diahanggra, catatansandk.net, Tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.