Heboh, Ada Penampakan di Langit Tasmania, Benarkah Itu UFO?

Baca juga:

Baru-baru ini kabar mengenai UFO kembali mencuat setelah ada sejumlah bukti yang memperlihatkan rumor tersebut.

Dikutip dari Mashable (28/2), seorang warga Tasmania bernama Lee-Anne Peters bangun di pagi hari, Selasa (28 Februari 2017) dan melihat adanya sebuah bola api di langit. Dengan cepat dia merekam fenomena tersebut menggunakan kamera untuk memberikan kabar kepada orang-orang tentang apa yang dilihatnya pagi itu pukul 06.00 waktu setempat.

Kemudian, dia mulai mengunggah video tersebut di sosial media dengan caption, "There's a pretty big fireball meteorite moving towards the eastern sunrise. I got it on video I'll share soon. SE Tasmania".

Cahaya di langit Tazmania. © mashable.com

Video itu diupload pada pukul 06:44 pagi. Secara cepat, video tersebut langsung viral dan seketika ditonton oleh 85.000 viewers. 

Lantas benarkah itu adalah penampakan UFO?

Seorang juru bicara Airservices Australia menegaskan bahwa yang dilihat oleh Lee-Anne Peters itu adalah pesawat dari Emirates dengan penerbagan EK448, yang mana saat dilihat bersamaan dengan cahaya pagi.

Menurut Museum of Applied Arts & Sciences di Sydney, fenomena tersebut disebabkan oleh uap air panas dari mesin pesawat yang datang ke dalam udara dingin, yang mana itu dapat mengembun dan membeku. Sehingga akan memancarkan warna keemasan.

"Jika dilihat dari kejauhan, maka seakan cahaya itu terbang rendah hendak menghantam bumi padahal tidak. Ini seperti kebanyakan orang yang mengalami kesalahpahaman terhadap komet."

Meskipun Peters tidak secara langsung menyebut bahwa itu adalah penampakan UFO, namun dia terkejut dengan reaksi para netizen yang menganggapnya terlalu lebay.

Berikut videonya


Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.