17 March 2017

author photo
Pantai New Smyrna yang terletak di Volusia County, Florida, Amerika Serikat dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik untuk para peselancar di dunia. 

Pemandangan alamnya pun indah. Sayangnya, pantai ini juga mendapatkan julukan seram dari Guinness Book of World Records, yaitu shark capitol of the world.

New Smyrna memiliki reputasi sebagai pantai dengan populasi hiu terbanyak di dunia. Berenang di pantai ini bisa membuat seseorang hanya berjarak 3 meter di antara kehidupan biasa atau menjadi makanan hiu. Seram, ya?

Menurut data International Shark Attack File pada tahun 2007, Volusia County memegang rekor jumlah serangan hiu terbanyak di dunia. 

New Smyrna Beach. (Via :Nsbfla.com)
Hingga tahun 2015, tercatat ada 238 serangan. Pada tahun 2008, terjadi 24 serangan di New Smyrna. Sementara pada 18 September 2016 lalu, terjadi tiga serangan hiu dalam waktu beberapa jam saja.

Penampakan kawanan hiu di New Smyrna Beach. Surf There Now (Via : Weather.com)
Dilansir Weather.com, teluk kecil di New Smyrna merupakan tempat favorit bagi hiu. Karena ombak menghambat visibilitas, hiu bereaksi terhadap percikan air yang dibuat oleh peselancar. Menurut laporan Miami Hearld, inilah yang membuat para hiu menggigit dengan membabi buta.

Tetapi tak bisa dipungkiri, New Smyrna memiliki pantai yang indah dan ombak yang cocok untuk olahraga selancar. Meskipun bahaya ala film Jaws selalu mengintai di pantai ini.

Baca Juga :
  1. Wow. Pria Ini Kecanduan Makan Batu Bata dan Lumpur Selama 20 Tahun
  2. Kisah Kakek Abdullah Al Asiri Yang Setiap Hari Merangkak Menuju Ke Masjid Untuk Melaksanakan Shalat Berjamaah
  3. Awas, Kebanyakan Makan Pisang Undang 3 Gangguan Kesehatan Ini
  4. Inilah 7 Organisasi Terorisme Paling Ditakuti Pimpinan Dunia
  5. Hati-Hati! 4 Hal Ini Menandakan Jika Diet Yang Kamu Jalani Tidak Sehat!

(Ref: sandk, catatansandk.net, Weather.com, Nsbfla.com, merdeka.com)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...