Ini 6 Cara Turunkan Berat Badan Yang Ampuh Bagi Kamu Yang Diet!

Loading...
Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.

Bagi kaum wanita memiliki tubuh yang langsing dan ideal sangat penting sekali. Ada tipe tubuh wanitayang berbeda, ada yang makan banyak tapi tetap saja langsing dan ada juga yang hanya makan sedikit saja gemuk. 

Menurunkan berat badan bukan lah hal yang mudah. Walaupun kita mengetahui tipsnya adalah mengatur pola makan, tapi tetap saja ada yang masih banyak yang gagal di tengah jalan. Bahkan mungkin saja diet yang kita lakukan salah dan menhgakibatkan berat badan kita malah semakin naik! Yuk langsung saja simak tips berikut!

1. Pilihlah porsi paling kecil

Porsi kecil
Memilih porsi paling kecil menjadi cara pertama untuk mengurangi berat badan. Kamu cukup memiliki beberapa makanan dengan klasifikasi "mini", " junior", "personal", atau "light." Menurut berbagai penelitian, sangat banyak ornag yang memesan makanan tidak sesuai dengan porsi yang ia butuhkan.

2. Makan sendiri lebih baik ketimbang beramai-ramai

Lebih baik makan sendiri
Makan bersama teman-teman membuatmu sulit untuk mengontrol seberapa besar makanan yang boleh kamu makan. Hal ini karena makanan disajikan bersama-sama dan kita semakin bebas untuk mengambilnya. Obrolan yang hangat pun sering kali membuat kita lupa dengan seberapa besar porsi yang kita masukkan.

3. Kalau kamu lapar, ciumlah bau pisang

Hirup aroma pisang
Meski terlihat sedikit gila, ternyata dengan mencium aroma pisang, aple dan mint dapan menurunkan keinginan makan di otak. Sebuah studi yang diikuti oleh 3000 peserta menunjukkan bahwa dengan mencium aroma makanan tersebut maka selera makan seseorang akan berkuran.

4. Menggunakan kaos berwarna biru

Gunakan kaos warna biru
Salah satu studi menunjukkan kalau warna biru dapat mengurangi nafsu makan. Sehingga dengan merubah beberapa dekorasi di sekitarmu, seperti tablecloth, serbet, piring dan gelas berwana biru. Hal ini disebut dengan psikologi warna, di mana berbagai warna dapat meningkatkan nafsu makan. Tapi warna biru memberikan efek sebaliknya.

5. Makan di depan kaca

Makan depan kaca
Mungkin kamu akan mengatakan ide ini adalah ide gila yang paling aneh. Tapi ternyata sejumlah penelitian mengatakan makan di depan kaca dapat mengurangi jumlah makanan yang kamu makan hingga sepertiga bagian.

6. Lebih optimis

Lebih optimis
Ide ini dimulai dari pemikiran positif yang kamu miliki. Contohnya, "Aku menghilangkan setengah kg berat badan, dan itu super keren!"

"Aku bisa bilang tidak untuk makanan pembuka."

"Aku bisa memakan hanya sesuai dengan porsi yanga aku ambil."

Baca Juga:
  1. Kerja Keras Boleh Saja, Tapi Jangan Abaikan Kesehatanmu!
  2. Cat Kuku Ganja Hebohkan Lini Instagram
  3. Unik, Supermarket Ini Hanya Jual Sampah Makanan
  4. Astaga, Ternyata Buku Ini Baru Dikembalikan Setelah 75 Tahun Dipinjam
  5. Yuk Lakukan Dengan Benar! 6 Tips Memakan Buah Yang Benar!
(Ref: diahanggra, catatansandk.net, Tribunnews.com, wikipedia.org)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.