Masya Allah, Kisah Inspiratif 10 Anak Penghapal Al-Qur'an

Semua orang di dunia ini khususnya kaum Muslimin pasti ingin bisa menghafal Al-Qur'an secara keseluruhannya juz tiap juz. Semua orang pasti bisa menhafal kitab suci umat islam ini, tergantung akan kemauan dan terus mengulangnya. Dan Kisah inspiratif yang bikin siapa saja bakal terkagum-kagum berasal dari keluarga satu ini.

Kisah inspiratif ini berasal dari keluarga pasangan suami istri Mutammimul Ula dan Wirianingsih yang memiliki 10 anak penghafal Al-Qur'an. Mutammimul Ula adalah anggota DPR RI, sedangkan Wirianingsih merupakan anggota DPR RI Komisi IX Periode 2009-2014.

Keluarga dakwah ini mampu menjadikan 10 orang buah hati mereka sebagai anak-anak yang shalih, dan hafal Al-Qur'an. Ingin tahu seperti apa ke 10 bocah penghafal Al Qur'an tersebut? Lihat saja rangkuman di bawah ini. Yuk, mari~

1. Afzalurahman Assalam

Afzalurahman Assalam anak pertama | via: facebook.com
Putra pertama. Hafal Al-Qur’an pada usia 13 tahun. Juara I MTQ Putra Pelajar SMU se-Solo, Ketua Pembinaan Majelis Taklim Salman ITB dan terpilih sebagai peserta Pertamina Youth Programme 2007.

2. Faris Jihady Hanifa

Faris Jihady Hanifa anak kedua | via: aakonseling.wordpress.com
Putra kedua. Hafal Al-Qur’an pada usia 10 tahun dengan predikat mumtaz. Peraih juara I lomba tahfiz Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh kerajaan Saudi di Jakarta tahun 2003, juara olimpiade IPS tingkat SMA yang diselenggarakan UNJ tahun 2004.

3. Maryam Qonitat

Maryam Qonitat anak ketiga | via: aakonseling.wordpress.com
Putri ketiga. Hafal Al-Qur’an sejak usia 16 tahun. Pelajar teladan dan lulusan terbaik Pesantren Husnul Khatimah 2006. Sekarang juga menghafal hadits dan mendapatkan sanad Rasulullah dari Syaikh Al-Azhar.

4. Scientia Afifah Taibah

Scientia Afifah Taibah anak keempat | via: aakonseling.wordpress.com
Putri keempat. Hafal 29 juz sejak SMA. Saat SMP menjadi pelajar teladan dan saat SMA memperoleh juara III lomba Murottal Al-Qur’an tingkat SMA se-Jakarta Selatan.

5. Ahmad Rasikh ‘Ilmi

Ahmad Rasikh ‘Ilmi anak kelima | via: aakonseling.wordpress.com
Putra kelima. Ia lulusan terbaik SMPIT Al-Kahfi, juara I Kompetisi English Club Al-Kahfi dan menjadi musyrif bahasa Arab MA Husnul Khatimah.

6. Ismail Ghulam Halim

Ismail Ghulam Halim anak keenam | via: aakonseling.wordpress.com
Putra keenam. Ia lulusan terbaik SMPIT Al-Kahfi, juara lomba pidato bahasa Arab SMP se-Jawa Barat, serta santri teladan, santri favorit, juara umum dan tahfiz terbaik tiga tahun berturut-turut di SMPIT Al-Kahfi.

7. Yusuf Zaim Hakim

Yusuf Zaim Hakim anak ketujuh | via: aakonseling.wordpress.com
Putra ketujuh. Prestasinya meliputi, peringkat I di SDIT, peringkat I SMP, juara harapan I Olimpiade Fisika tingkat Kabupaten Bogor, dan finalis Kompetisi tingkat Kabupaten Bogor.

8. Muhammad Syaihul Basyir

Muhammad Syaihul Basyir anak kedelapan | via: facebook.com
Putra kedelapan. Yang sangat istimewa adalah, ia sudah hafal Al-Qur’an 30 juz pada saat kelas 6 SD.

9. Hadi Sabila Rosyad

Hadi Sabila Rosyad anak kesembilan | via: aakonseling.wordpress.com
Putra kesembilan. Diantara prestasinya dalah juara I lomba membaca puisi.

10. Himmaty Muyassarah

Himmaty Muyassarah anak kesepuluh | via: aakonseling.wordpress.com
Putri kesepuluh. Hafal 21 juz Al-Qur’an. Pelajar SDIT Al-Hikmah, Mampang, Jakarta Selatan, lulus dengan nilai UN tertinggi di sekolahnya.

Nah itu dia ke 10 anak penghafal Al-Qur'an yang inspiratif dari Indonesia. Luar biasa kan?, Kita bisa terinspirasi dari mereka, kita juga bisa mengambil pelajaran dari mereka bahwa tidak ada kata sulit dalam belajar belajar dan belajar.

Baca Juga :
  1. Wow, Inilah Kisah Gambar Usang Yang Ternyata Karya Jackson Pollock Senilai 119 M
  2. Kocak, Pria Ini Hobi Foto Sambil Senyum Lebar-lebar Buat Siapa Aja Bakal Ikut Tersenyum
  3. Astaga, Ternyata Ini 5 Bahaya Kesehatan Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza
  4. Karena Sang Anak Alergi Pancake, Kemudian Sang Ayah Menjadi Pengusaha Roti Kreatif !
  5. Disorot Media Asing, Presiden Jokowi Jadi Vlogger Populer dan Kekinian

(Ref: sandk, catatansandk.net, bintang.com, aakonseling.wordpress.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.