Mau Tahu Makhluk Halus Apa Yang Sering di Pelihara Orang?

Baca juga:

Hantu secara umum merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian. Definisi dari hantu pada umumnya berbeda untuk setiap agama, peradaban, maupun adat istiadat.

Meskipun secara umum hantu merujuk pada suatu zat yang mengganggu kehidupan duniawi, dalam banyak kebudayaan, hantu tidak didefinisikan sebagai zat yang baik maupun jahat. Sebutan setan, iblis, genderuwo, dan sebagainya, lebih umum digunakan untuk merujuk kepada hantu yang jahat.

Mungkin sebagian masyarakat di Indonesia saat ini masih percaya dengan hal-hal mistis yang berbau gaib. Ya memang sudah bukan hal yang mengherankan jika itu masih dipercaya. 

Praktik persugihan, memberi persembahan atau tumbal masih sering kamu dengar bukan? percaya atau tidak hal itu memang pernah terjadi dan dipercayai oleh sebagian orang.

Lalu mahluk halus seperti apa saja yang bisa di pelihara oleh orang? Berikut 6 mahluk halus dari Indonesia yang bisa di pelihara. Yuk langsung saja simak!

1. Tuyul.


Tuyul
Makhluk penghasil duit secara tidak halal ini sudah dipercaya orang sejak puluhan tahun silam. Dengan memelihara tuyul, pemiliknya bisa mendapatkan kekayaan dengan mudah. Syaratnya, tuyul harus diperlakukan seperti anak sendiri.

2. Pocong.

pocong
Biasanya orang yang memelihara pocong suka menaruh makhluk halus ini di tempat dia berdagang. Dengan kekuatan yang konon berasal dari ludahnya, apa-apa saja yang dijual bisa membuat mereka laris manis. Mitosnya pocong kerap berdiri di dekat rombong makanan atau sudut-sudut gelap yang jarang didatangi pengunjung.

3. Buto Ijo

Buto ijo
Buto ijo mitosnya bisa dipelihara dengan bantuan atau perantara dukun. Setelah kesepakatan berjalan dengan baik, buto ijo akan bekerja dengan sekuat tenaga sebagai penglaris. Namun, buto ijo biasanya akan meminta sesajen atau bahkan tumbal.

4. Genderuwo.

genderuwo
Makhluk halus yang satu ini memang legendaris di Indonesia. Genderuwo biasanya akan membuat perjanjian terlebih dahulu dengan manusia yang memeliharanya. Mereka akan minta hal aneh-aneh mulai dari sajen yang susah didapat hingga meminta gadis untuk dikawini. Setelah memberikan itu semua, genderuwo akan membuat manusia jadi kaya raya.

5. Blorong.

blorong
Mitosnya sebelum bisa dipelihara oleh manusia, Blorong biasanya meminta beberapa kesepakatan. Manusia yang melakukan perjanjian harus memenuhi semua kesepakatan itu baik dalam hal sesajen, tumbal, hingga konon kebutuhan ranjang yang merupakan bagian dari ritual. Setelah bercinta, biasanya sisik dari Blorong akan copot dan berubah menjadi permata hingga bisa dijual.

6. Jenglot.

jenglot
Menurut mitos Jenglot dulunya merupakan seorang yang sakiti. Namun, setelah mati kekuatannya tak hilang dan bumi menolaknya. Akhirnya wujud mereka mengecil meski tetap menyimpan kesaktian. Pemelihara jenglot harus memberikan sesajen yang tepat agar makhluk dengan panjang 12-15 cm ini memberikan kesaktian dengan sempurna.

Baca Juga:
  1. Masya Allah, Meski Terbujur Koma, Pria Ini Lantunkan Adzan Setiap Masuk Waktu Shalat
  2. Sebelum Pembalut Ditemukan, Wanita Kuno Pakai Ini Ketika Haid (Datang Bulan)
  3. Waspada! 5 Hal Yang Bisa Membuatmu Sering Buang Angin!
  4. Wow, Inilah Kisah Gambar Usang Yang Ternyata Karya Jackson Pollock Senilai 119 M
  5. Astaga, Ternyata Ini 5 Bahaya Kesehatan Yang Terkandung Dalam Sepotong Pizza
(Ref: diahanggra, catatansandk.net, palingseru.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.