Mengenang 10 Ponsel Terbaik Keluaran Raksaka Teknologi Nokia

Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia. Kantor pusatnya berada di kota Espoo, Finlandia, dan perusahaan ini paling dikenal lewat produk-produk telepon genggamnya. Nokia memproduksi telepon genggam untuk seluruh pasar dan protokol utama, termasuk GSM, CDMA, dan W-CDMA (UMTS).

Perkembangan teknologi, khususnya smartphone memang kian tak terbendung. Berbagai macam jenis handphone membuat konsumen sedikit kewalahan mengikutinya. Memang tak dipungkiri, handphone atau smartphone telah menjadi barang yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Sebelum berbagai merek smartphone bermunculan, dulu hanya Nokia yang berjaya. Di Indonesia, Nokia ini mendapat julukan “handphone sejuta umat” karena hampir semua orang memilikinya. Untuk mengenang masa lalu, kami hadirkan 10 handphone terbaik yang pernah diciptakan oleh Nokia, seperti yang kami lansir dari Geek Insider.

1. Nokia 3310

Nokia 3310
Dan handphone terbaik yang pernah diciptakan Nokia adalah seri 3310. Walaupun berbentuk sederhana, namun handphone inilah yang membuat Nokia naik pamor. Fitur yang paling diunggulan di handphone ini adalah ketika pengguna dapat meng-costum sendiri ringtone mereka. Bodinya yang solid namun bergetar hebat saat ada panggilan masuk merupakan kesenangan tersendiri bagi pengguna Nokia 3310.

2. Nokia N9

Nokia N9
Sebelum ada Lumia, Nokia N9 telah lebih dulu lahir, namun masih menggunakan OS dari Linux (MeeGo). Desainnya sudah kekinian, meskipun bagi beberapa orang, lahirnya Nokia N9 merupakan kesalahan yang dibuat oleh Nokia. Tak lama Nokia N9 lahir, Lumia mulai dipasarkan, itulah yang membuat smartphone ini tak mendapat cukup waktu untuk menarik minat konsumen.

3. Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureView
Banyak yang orang yang menyebutkan bahwa Nokia Nokia 808 PureView adalah cikal bakal dari Nokia Lumia yang ada sekarang. Bentuknya memang lebih ramping, namun layarnya besar. Kekuatan utama dari smartphone ini kameranya.

4. Nokia N93

Nokia N93
Jika diurut setelah Nokia N73 adalah N95, namun sebenarnya ditengah-tengah dua seri tersebut terselip satu seri yang jarang orang ketahui, yaitu Nokia N93. Smartphone ini terlihat futuristik karena mampu berfungsi layaknya camcoder. Dengan kamera 3.2 VGA, gambar yang didapat berformat MP4 dengan 30 FPS (frames per second).

5. Nokia N95

Nokia N95
Khusus untuk series N, Nokia N95 adalah yang terbaik. Layarnya lebih besar dan dapat di flip ke samping untuk memotret atau menonton video. Nokia N95 juga memiliki konektivitas WiFi yang tak dimiliki oleh Nokia N73.

6. Nokia N73

Nokia N73
Nokia N73 terbilang smartphone paling populer yang pernah dibuat oleh Nokia. Bentuknya kecil namun dengan layar yang terbilang luas membuat Nokia N73 begitu diminati pada masanya. Smartphone ini juga memiliki fitur koneksi interner 3G.

7. Nokia 3220

Nokia 3220
Bentuknya memang sederhana, fitur yang tersedia pun tak kalah sederhana. Namun yang membuat Nokia 3220 begitu populer adalah lampu yang dapat menyala layaknya sebuah lampu disko. Tak perlu ke tempat disko untuk merasakan auranya. Cukup di dalam kamar, matikan lampu, putar musik favorit, dan nyalakan lampu yang ada di Nokia 3220. Anda sudah bisa merasakan nuansa disko di sebuah klub malam.

8. Nokia N-Gage

Nokia N-Gage
Sebelum ada console handheld seperti PS Vita, Nintendo DS dan sebagainya, remaja ketika itu memainkan game melalui Nokia N-Gage. Ya, Nokia N-Gage adalah handphone yang sekaligus berfungsi sebagai console handheld. Handphone ini memiliki 3.2 internal memory dan prosesor ARM 920T.

9. Nokia 6600

Nokia 6600
Dulu tidak ada OS seperti Blackberry, Android, iOS, atau Windows Phone. Satu-satunya OS yang ada saat itu adalah Java, dan Nokia 6600 adalah smartphone dari Nokia yang paling populer. Semua fiturnya terasa istimewa, seperti kamera, pemutar video, pemutar musik, radio, web browser, memory card, bluetooth, dan infrared. Diciptakan pada tahun 2003, Nokia 6600 tidak diproduksi lagi pada tahun 2007.

10. Nokia 8110

Nokia 8110
Nokia 8110 adalah produk telepon genggam yang dirilis oleh perusahaan Nokia. Telepon genggam ini memiliki dimensi 141 x 48 x 25 mm dengan berat 152 gram. Dirilis pada tahun 1998.

Bagaimana, apakah kalian mempunyai salah satu handphone legendaris dari Nokia yang ada di atas...

Baca Juga :
  1. Masya Allah, Inilah Keajaiban Air Zam-Zam Dari Anti Kuman Hingga Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit Kronis
  2. Mau Tahu Apa Saja Kegalauan Para Mahasiswa Semester Akhir?
  3. 7 Hal Ini Yang Biasa Kamu Rasakan Ketika Sariawan
  4. Heboh, Telah Ditemukan Makhluk Misterius Bersayap, Wujud Peri Sebenarnya?
  5. Kisah Mistis di Balik Kesenian Ondel-Ondel Si Maskot Ibukota Jakarta

(Ref: sandk, catatansandk.net, sooperboy.com, geekinsider.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.