Unik, Mempelai Pria Ini Memberi Mahar Kain Kafan! Ini Alasannya!

Baca juga:

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

Jika diadakannya pernikahan, pasti tidak lengkap jika tanpa adanya mahar. Karena bagaimanapun juga ini adalah salah satu syarat sah dalam pernikahan.

Tapi makna kata mahar sendiri banyak sekali yang menyalah artikan oleh beberapa pasangan. Menganggap hal ini sebagai syarat sah pernikahan, akhirnya dari mereka yang meminta agar mahar tersebut harus berbentuk atau berjumlah besar. 

Memang hal ini sah-sah saja, dengan catatan sang mempelai laki-laki menyanggupinya. Tapi, jika tidak sanggup maka mahar yang sederhana pun bisa. 

Pasangan pengantin
Seperti mahar yang diberikan Indra pada calon istrinya, Ariyati misalnya.

Indra yang begitu tulus mencintai calon istrinya memberikan mahar berupa kain kafan. Haa?

Ya, terdengar aneh memang. Dan pemberian mahar berupa kain kafan ini pun bukan tanpa alasan.

Berdasarkan keterangan pengguna Facebook bernama Arya Saunjaya, calon istrinya sendirilah yang meminta mahar tersebut.

“Hari ini saya menyaksikan bahkan saya sendiri yg sebagai penghulunya menikah kan mempelai nya dengan mahar kain kafan. Dan ketika ditanya mempelai wanitanya, jawabannya sangat simple namun mengena di hati. Dia menjawab saya minta mahar kain kafan, karna ketika saya mati saya ingin kain kafan mahar dari suamilah yg akan membungkus dan menemani saya di kubur sampai akherat,” tulis akun Arya Saunjaya dalam caption foto yang diunggahnya sebagaimana dilansir brilio.net, Jumat (10/3/2017).

Meski mengejutkan, alasan pasangan yang melangsungkan pernikahan di Bekasi, Jawa Barat ini juga menjadi bukti bahwa cinta tak selalu diukur dengan besarnya materi.

Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 
  1. Unik, Supermarket Ini Hanya Jual Sampah Makanan
  2. Menjadi Viral di Medsos, Nama Bayi Ini Menggunakan Perpaduan Antara Ahok dan Rizieq Shihab
  3. Karena Dianggap Terlalu Cantik, Seorang Pekerja TV Ini Dipecat
  4. Wow, Tau Gak Sih, Ternyata Makan Es Krim Saat Sarapan Dapat Meningkatkan Kecerdasan
  5. Ini Dia 8 Tips Hindari Jebakan Penjahat Siber Yang Mengincar WiFi Publik
(Ref: diahanggra, catatansandk.net, Palingseru.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.