Wow, Ternyata Ini 5 Manfaat Kesehatan Dari Menjadi Seorang Gamer

Baca juga:

Seorang Gamer tidak akan menyerah pada satu rintangan yang sangat sulit pada game yang ia mainkan, walaupun dia tersesat dan kalah saat bermain di game atau tidak pernah sama sekali menang, dia akan tetap berusaha untuk tetap main dan ingin menjadi yang terbaik dan tidak satu lagi mereka saat bermain tidak pernah curang ataupun putus asa.

Sudah banyak penelitian kesehatan yang mengkritik bahwa kebiasaan main video game mampu mengganggu kesehatanmu. Sebab video game atau game komputer mampu menghambat gerakan fisik.

Namun secara mengejutkan, ternyata video game mampu membawa beberapa manfaat kesehatan di bawah ini seperti dilansir dari healthmeup.com.

Seorang Gamers (Gambar Via : kotaku.com.au)
Terapi untuk anak-anak dengan penyakit kronis
Sebuah penelitian kesehatan mengungkapkan bahwa main video game mampu memberikan efek positif pada anak-anak yang didiagnosis penyakit kronis seperti depresi, Parkinson, atau autisme. Sebab ketika bermain dengan permainan ini, emosi positif mereka dimainkan serta terjadi peningkatkan 'semangat juang' mereka.

Meningkatkan keterampilan motorik
Penelitian lain juga menemukan bahwa bermain video game mampu meningkatkan kemampuan motorik pada anak-anak. Hal ini terjadi karena mereka belajar untuk mengontrol objek permainan.

Meningkatkan penglihatan
Hal ini mungkin mengejutkan, sebab main video game ternyata mampu meningkatkan penglihatan orang-orang yang menderita katarak sebab mereka dilatih untuk melihat hal-hal dengan lebih tajam.

Meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah secara cepat
Kemampuan problem solving atau memecahkan masalah secara cepat mampu kamu dapatkan saat bermain video game. Sebab main video game mampu membuatmu menggunakan kemampuan otak secara maksimal.

Membantu menghilangkan stres
Bermain video game juga dapat membantu menghilangkan stres. Sebab ketika seseorang bermain video game, maka mereka bisa melampiaskan perasaan frustasi mereka yang kemudian berdampak besar pada penghilangan stres.

Jika dimainkan secara bijak, video game ternyata mampu memberikan kamu banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga :
  1. Ini 6 Cara Turunkan Berat Badan Yang Ampuh Bagi Kamu Yang Diet!
  2. Mau Tahu Makhluk Halus Apa Yang Sering di Pelihara Orang?
  3. Mungkin Tak Kamu Sadari, 8 Film Ini Mempunyai Kesalahan Yang Bisa di Bilang Fatal!
  4. Kenapa Pria Jarang Mau Ke Dokter Ketika Sakit? Ini Alasannya!
  5. Ada 3 Faktor Penyebab Keracunan dan Juga Cara Mudah Untuk Mengatasinya!

(Ref: sandk, catatansandk.net, healthmeup.com, merdeka.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.