Bahaya Kebiasaan Pencet Komedo, Gadis Asal China Jalani Operasi Otak

Baca juga:

Komedo memang membuat siapa saja merasa kesal akan kehadirannya yang dapat merusak penampilan. Banyak orang yang rela pergi perawatan wajah untuk membersihkan komedo di wajah, namun ada sebagian orang yang membersihkan komedo dengan seadanya tanpa mementingkan kebersihan.

Kamu yang punya kebiasaan memencet komedo mulai sekarang sebaiknya hati-hati, apalagi kalau kamu tak memeriksakan keadaan tangan sebelum menyentuh wajah atau memencet komedo. Nasib malang terjadi pada seorang gadis berusia 10 tahun. Gara-gara kebiasaan mencet komedo, gadis tersebut harus menjalani operasi otak.

Kebiasaan pencet komedo yang berakibat fatal! Pelajaran buat para cewek-cewek nih... (Foto: DailyMail/Guangdong Television Station)
Dilansir dari DailyMail, ternyata bukan gadis itu sendiri yang memencet komedonya, melainkan sang ibu. Tangan sang ibu tak bersih sehingga menyebabkan bakteri tersebut masuk pada saat sang ibu tengah memencet komedo si anaknya. Infeksi tersebut sudah sangat parah sehingga dokter pun harus segera menjalankan operasi.

Xiao Mei, nama gadis itu, harus menjalani operasi selama lima jam. Dokter di Guangzhou, China Selatan, mengatakan bahwa mereka harus mengeluarkan delapan milliliter nanah dan abses yang ada di otak Xiao Mei. Saat di bawa ke rumah sakit kondisi Xiao Mei memang cukup memprihatinkan.

Sebelum akhirnya dilarika ke rumah sakit, sudah sejak dua minggu Xiao Mei, murid kelas lima tersebut menderita demam dan pusing. Awalnya orangtua Xiao Mei mengira bahwa dirinya hanya terkena flu biasa. Hal tersebut pun diperkuat dengan diagnose yang pertama didatangi oleh keluarga Xiao Mei.

Namun beberapa hari terakhir kondisi Xiao Mei semakin buruk. Bukan hanya mengaku sakit kepala, Xiao Mei pun kehilangan nafsu makannya. Melihat kondisi anaknya yang semakin parah, orangtua Xiao Mei pun membawanya ke rumah sakit yang lebih besar. Dan beruntung karena Xiao Mei segera mendapatkan penanganan yang tepat dan penyakitnya pun segera ketahuan.

Sang dokter yang memeriksa Xiao Mei pun sempat bertanya kebiasaan apa yang sering dilakukan oleh Xiao Mei selama beberapa minggu terakhir ini. Saat itu, sang ibu pun menjawab bahwa dirinya sendirilah yang sering memencet komedo Xiao Mei, lantaran dia menganggap bahwa komedo tersebut dapar merusak penampilan anaknya.

Seringkali ibunya tak membersihkan tangannya sebelum memencet komedo Xiao Mei. Sang dokter pun menyimpulkan kalau Xiao Mei terkena infeksi MRSA, yakni sejenis bakteri yang resisten terhadap beberapa antibiotic dan lebih sulit diobati. Supaya kejadian ini tidak terulang kembali, dokter bedah pun menyarankan supaya sebelum menyentuh wajah, mau memencet jerawat atau pun komedo, pastikan tangan dalam keadaan bersih.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, bintang, dailymail, berbagai sumber)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.