Fenomena Langka, Penampakan Tsunami Salju Hantu Terekam Kamera

Baca juga:

Sebagian orang di dunia menyukai salju, apalagi bagi orang-orang dibelahan dunia yang tidak pernah melihat bentuk salju. Salju juga sangat menarik dan identik dengan Antartika dan juga hari besar seperti Natal, namun ada kejadian yang cukup langka dimana sekumpulan salju berbentuk seperti ombak yang besar dan biasa disebut tsunami hantu namun dalam bentuk salju.

Seorang fotografer asal Pennsylvania, Amerika Serikat, berhasil menangkap fenomena cuaca langka yang dia gambarkan sebagai 'tsunami salju hantu'. Fenomena itu terjadi ketika salju mengkristal, cahaya dan angin sejajar dengan sempurna di cakrawala.

Tsunami Salju Hantu/Caters
Awalnya, fotografer bernama Ariel McGlothin itu hanya ingin mengabadikan kehidupan liar di Kelly, Wyoming, Amerika Serikat. Namun, secara tak sengaja dia menemukan pemandangan yang sangat langka. Demikian seperti diberitakan metro.co.uk pada 20 Desember 2017.

Pria 30 tahun itu berdiri di depan dinding salju yang sangat besar. Fatamorgana aneh mulai terbentuk saat matahari selaras sempurna dengan arah angin. Cahaya menyoroti kristal salju yang bergerak dalam angin dingin, bagaikan serangkaian ombak hantu yang menabrak garis pantai.

Kejadian itu berlangsung cukup lama, karena 'ombak' terus bergerak ke depan. Saat itu Ariel terus berpikir, dia bimbang apakah terus mengabadikan momen itu atau melarikan diri dari tsunami yang tampak. Namun, gelombang itu keburu menghilang.

Tsunami Salju Hantu/Caters
Matahari terus bersinar dan angin berubah arah. Ariel tertegun dengan kejadian yang baru saja ia saksikan. Dia mengaku takjub. "Ini adalah pengalaman yang sangat menakjubkan."

Kata dia, gelombang itu menggelinding dan menerjang begitu meyakinkan, seakan-akan datang ke arahnya. Ariel melihat fenomena itu sekitar 15 menit. Dan dia merasa sangat beruntung telah melihat ini.

"Saya tidak tahu apakah saya akan pernah cukup beruntung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat setiap saat. Itu adalah pengalaman yang sangat istimewa," ujar Ariel.

Berikut Videonya :


(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, feed, metro, youtube, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.