Yuk Mulai Sekarang Buka Jendela Kamarmu, Agar Tidur MalammuTidur Lebih Berkualitas

Baca juga:

Semua orang pasti mau kan tidurnya berkualitas? termasuk anda. Ya, ternyata menurut studi terbaru dari Belanda, tidur dengan jendela atau pintu yang terbuka sedikit bisa membuatmu lebih nyenyak. Mengapa seperti itu?

Jendela dan pintu yang sedikit terbuka membantu mengurangi kadar karbondioksida dan memperbaiki aliran ventilasi dan udara. Aliran udara ini sangat berkaitan erat dengan kualitas tidur yang lebih baik bagi orang dewasa yang sehat. Kita menghabiskan hampir sepertiga dari kehidupan kita di kamar tidur, tapi kualitas udara di lingkungan tidur kita sering diabaikan. 

Tidur Berkualitas
Untuk mengukur kualitas tidur, peserta penelitian memakai ban lengan yang mengukur suhu kulit, fluks panas, suhu tempat tidur dan tingkat kelembaban kulit. Mereka juga memakai sensor yang melacak gerakan mereka di malam hari, termasuk indikasi kegelisahan. 

Hasil penelitian membuktikan bahwa di kamar yang tertutup memang cenderung tidak bising, namun memiliki tingkat karbondioksida yang jauh lebih tinggi, yang mengindikasikan tingkat ventilasi yang lebih rendah. Kamar yang sedikit terbuka meminimalisir kamu untuk tiba-tiba terbangun di tengah malam. Efisiensi tidur pun membaik seiring dengan tingkat karbondioksida yang menurun.

Tidur sangat penting bagi kehidupan kita. Karena itu pastikan kamar tidur memiliki ventilasi yang benar-benar baik ya

(Ref: diahanggra, vemale.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.