Canggih, Dimasa Depan Jenazah Tidak Lagi Dikubur Melainkan Dicairkan

Ketika ada orang meninggal, beberapa cara umum yang dilakukan adalah mengubur jenazah atau melakukan kremasi. Nah di masa depan, ada cara penguburan terbaru dan diklaim inovatif.

Dikutip laman The Guardian, jenazah nantinya akan dicairkan. Metode itu diklaim merupakan terbaru karena mengandalkan teknologi.

Ilustrasi

Para peneliti menegaskan, cara 'menghilangkan' jenazah yang umum dilakukan dinilai kurang ramah lingkungan.

Nah, metode penguburan jenazah dengan cara dicairkan menggunakan mesin resomator. Mayat yang dimasukan ke dalam tabung khusus itu, disiram menggunakan air alkali dan dipanaskan hingga suhu 152 derajat celcius.

Hasil akhir dari penyiraman itu adalah cairan berwarna seperti teh yang diuji tak berbahaya bila dialirkan sistem pembuangan setempat.

Nantinya yang tersisa dari jenazah tersebut adalah tulang belulang. Para peneliti menyebut kalau tulang itu disimpan di ruangan khusus dengan suhu tertentu.

Setelah empat atau lima hari kemudian, tulang yang sudah dikeringkan akan mengalami pengapuran dan dengan mudah dihancurkan menggunakan alat khusus.

Berikut Videonya :


(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, feed.merdeka, theguardian, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.