Unik, Pria Ini Penuhi Peti Mati Ayahnya Dengan Uang Ratusan Juta Rupiah

Seseorang yang telah meninggal pastinya akan dikuburkan menurut kepercayaan dan agama masing-masing. Namun ada hal unik yang terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seorang pria memberi penghormatan terakhir kepada ayahnya dengan luar biasa. Sebagai ungkapan terima kasih dan ingin membayar budi sang ayah yang sudah merawatnya sejak kecil, ia memenuhi peti mati ayahnya dengan uang tunai.

Peti Mati yang Ditaburi Uang Ratusan Juta Rupiah
Dilaporkan China Press, peti mati ayah dari seorang pria India yang meninggal di Kuala Lumpur, Malaysia pada 16 Januari 2018 lalu itu penuh dengan uang kertas sejumlah RM30.000 atau sekitar Rp101 juta.

Dua foto pemakaman yang menjadi viral di media sosial, memperlihatkankan peti mati almarhum yang ditutupi tumpukan uang kertas senilai RM50 sebelum dia dimakamkan. Menurut kabar, almarhum telah menderita banyak penyakit sebelum meninggal dunia. Pemakaman diadakan di bagian selatan Selangor, di mana anak itu meletakkan 600 lembar uang tunai pecahan RM50 beserta bunga segar di peti mati untuk dimakamkan.

Setelah ditelusuri, dikatakan bahwa orang yang tidak disebutkan namanya itu percaya bahwa memperlakukan orang yang meninggal dengan hormat sama banyaknya dengan orang yang masih hidup. Saat menyembah nenek moyang, pria tersebut tidak hanya menawarkan makanan, tapi juga pakaian dan uang sungguhan. Namun, ini adalah pertama kalinya dia memberi penghormatan dengan cara ini.

Setelah foto-foto itu tersebar di seluruh media sosial, netizen berbagi pemikiran mereka mengenai masalah ini. Beberapa netizen mengatakan peti mati itu akan dicuri sebelum malam tiba, sementara ada yang mencurigai apakah uang itu benar-benar nyata.

China Press kemudian menyelidiki pertanyaan yang telah ditanyakan netizen. Dan ternyata, ternyata benar bahwa uang yang dikubur bersama dengan almarhum itu asli!

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, feed.merdeka, china press, berbagai simber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.