Penutup Mesin Jet Pesawat Terlepas di Tengah Penerbangan, Penumpang Panik

Baca juga:

Kepanikan terjadi dalam penerbangan United Airlines 1175 tujuan Honolulu. Penumpang panik karena penutup mesin pesawat terlepas saat mengudara. Seperti dikutip dari news.com.au, foto-foto yang menggambarkan insiden horor di pesawat yang berangkat dari San Francisco itu beredar di media sosial.

Foto-foto tersebut menunjukkan penutup mesin turbin bagian luar Boeing 777 itu terlepas saat pesawat terbang di atas Samudera Pasifik, sekitar setengah jam dari tempat tujuan pada Selasa, 13 Februari 2018, waktu setempat.

Penutup mesin jet pesawat terbuka, penumpang panik
Menurut laporan, pesawat tersebut melakukan panggilan darurat 7700, lalu mendarat di Honolulu. Semua penumpang selamat, tak ada yang cedera. Meski demikian, insiden itu menjadi pengalaman mengerikan bagi para penumpang.

Terjadi ketegangan di udara saat penumpang menengok ke luar jendela dan melihat puing-puing jatuh dari salah satu mesin pesawat. "Penerbangan paling menakutkan dalam hidupku," ujar salah satu penumpang di Twitter.
Penumpang lainnya, Haley Ebert, mengatakan kepada New York Times bahwa dia mendengar suara hentakan keras saat penutup mesin terlepas. "Kami d semua di sini membuka jendela dan melihatnya," kata dia.

"Penutup mesin itu terbang. Ada potongan-potongan jatuh ke laut, yang diikuti mur dan baut. Baut menghantam sayapnya, dan itu menimbulkan bunyi sangat keras." Ada juga penumpang yang mengtakan bahwa pesawat tersebut bergetar hebat saat penutup mesin terlepas.

Dalam sebuah pernyataan, pihak United Airlines memastikan bahwa pilot penerbangan itu mengikuti semua protokol yang diperlukan untuk mengamankan pesawat. Administrasi Penerbangan Federal AS sedang menyelidiki insiden tersebut.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, feed.merdeka, news, berbagai sumber)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.