Zaman Dahulu Wanita Yang Sering Bergosip Dipaksa Memakai Topeng Mengerikan Ini

Loading...
Seperti kita ketahui pengertian gosip adalah selenting berita yang tersebar luas dan sekaligus menjadi rahasia umum di publik tetapi kebenarannya diragukan atau merupakan berita negatif.

Apakah Anda punya teman yang suka bergosip? Dia kerap mengomentari kehidupan orang lain dan menilai seseorang dari sudut pandangnya saja, tanpa tahu apakah yang diutarakannya benar atau salah.

Topeng ini terbuat dari besi dan di bagian mulut ada paku yang menjorok ke lidah.
Nah di zaman dulu, orang dengan tipe demikian mendapat hukuman. Bukan hanya doyan gosip, tapi wanita yang acap kali ngomel, dan mengeluarkan kata tak menyenangkan.

Wanita yang disebutkan di atas dinilai adalah alat iblis karena menyebarkan hal negatif untuk lingkungannya. Di abad pertengahan, si 'alat iblis' itu bakal mendapat hukuman sadis.

Dikutip laman History of Mask, mereka akan menggunakan kerangka besi yang mengitari kepala dan bermoncong. Di bagian mulut ada paku yang menjorok dan mendarat di atas lidah.

Jadi ketika dia berbicara, lidahnya akan terasa sakit. Masyarakat di zaman itu percaya bahwa rasa sakit dapat membuat seseorang sadar akan kesalahannya, dan tak akan mengulanginya lagi.

Wanita yang memakai topeng Scold Bridle
Diketahui alat itu bernama Scold Bridle dan digunakan pada abad ke-16 dan 17. Hukuman itu berlaku di Inggris, Skotlandia, Wales.

Oh ya topeng scold juga digunakan di Jerman dan berlaku bagi pria. Topeng itu digunakan sebagai hukuman fisik atas sifat jahat seseorang.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, feed.merdeka, History of Mask. berbagaisumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.