Unik, Di Aceh Mobil Pengantin Wanita Ini Ditarik Dengan Rambut

Baca juga:

Sebagai hari yang sakral, prosesi pernikahan di Indonesia biasanya digelar sesuai dengan adat, tradisi, dan budaya di masing-masing daerah, tak terkecuali di Aceh. Namun, rupanya ada yang unik pada pesta pernikahan sepasang kekasih di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Sabtu (17/3).

Dilansir Kumparan, Momen pernikahan pasangan Teuku Malikon dan Uswatul Hasanah itu tidak hanya digelar meriah dengan adat setempat, namun juga diramaikan dengan atraksi ekstrem. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak seorang pria menarik mobil pengantin wanita dengan rambut hingga ke rumah mempelai pria.

Ilustrasi pernikahan di aceh
Bagian depan mobil yang ditumpangi Uswatul Hasanah itu diikat dengan seutas tali yang kemudian diikatkan pada rambut seorang pria. Sontak, atraksi tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi warga serta tamu undangan.

Salah seorang rombongan dari pihak mempelai wanita, Muhammad Mauliza, menjelaskan atraksi tersebut merupakan bagian dari acara penyambutan dari pihak pengantin pria. 

“Sebelum sampai ke rumah pengantin laki-laki, berjarak sekitar 100 meter mobil kami disambut dengan atraksi unik yaitu ditarik dengan menggunakan rambut oleh salah seorang pria dari pihak mempelai pria," kata Muhammad Mauliza, dikonfirmasi Kumparan (kumparan.com), Minggu (18/3).

Mauliza menjelaskan, awalnya mobil pengantin perempuan dan rombongan dihentikan secara tiba-tiba oleh warga yang sudah ramai menyambut saat akan memasuki pekarangan rumah mempelai pria. Kemudian, seorang pria maju dan menarik mobil tersebut dengan rambut hingga ke rumah mempelai pria.

“Mobil yang ditumpangi pengantin perempuan ditarik oleh seseorang laki-laki hingga sampai ke rumah, tapi saya ngak tahu siapa nama yang menarik mobil," kata Muhammad.

Berikut Videonya :


(Ref: wowuniknya, kumparan, line today, youtube, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.