Viral Video Orang Utan Merokok di Kebun Binatang Bandung, Ini Faktanya !

Baca juga:

Setelah sempat heboh oleh beredarnya video kasus pemberian minuman keras kepada satwa di Taman Safari, kini beredar video orang utan mengisap rokok yang diduga terjadi di Kebun Binatang Bandung.

Dalam video berdurasi semenit yang diunggah akun media social milik Marison Guciano, tampak seekor orang utan sedang memungut serta mengisap rokok yang dibuang salah satu pengunjung secara sengaja ke kandangnya.

Terlihat orang utan yang sedang menghisap puntung rokok yang dilemparkan oleh pengunjung kebun binatang bandung.

Dalam postingan Marison Guciano menyebutkan

This orang utan at Bandung Zoo is given a cigarette by ignorant visitors. Visitors do not know how to deal with animals, but the lack of supervision by zoo management is equally lacking, and is one of the issues which must be addressed. Indonesia desparately needs animal welfare standards in its zoos.
Video footage captured on March 4th, 2018
------------------
Orang utan di Kebun Binatang Bandung ini diberi rokok oleh pengunjung yang bodoh. Pengunjung tidak tahu bagaimana cara menangani hewan, namun kurangnya pengawasan oleh pengelola kebun binatang adalah juga sebuah persoalan, dan merupakan salah satu isu yang harus diatasi. Indonesia saat ini membutuhkan standar kesejahteraan hewan di kebun binatangnya.
Rekaman video diambil pada 4 Maret 2018
Video tersebut awalnya memperlihatkan aktifitas pengunjung di sekitar kandang orang utan. Salah satu pria yang memakai baju hitam kemudian membuang rokok yang sudah menyala ke kandang satwa dilindungi tersebut. Orang utan itu langsung memungutnya dan mengisap rokok layaknya manusia.

Video orang utan merokok di kebun binatang Bandung jadi viral dan menuai banyak kecaman. Gara-garanya seorang pengunjung dengan sengaja melempar puntung rokok ke kandang orang utan, yang kemudian mengisapnya . Pelaku sudah dilaporkan ke polisi dan bisa dihukum akibat perbuatan isengnya.

Saat disinggung mengenai pengawasan, Sulhan mengatakan, saat ini Kebun Binatang Bandung hanya memiliki 32 penjaga. Jumlah tersebut dinilai belum maksimal untuk mengawasi sekitar 800-an satwa koleksi Kebun Binatang Bandung.

Ke depan, pengelola akan menambah jumlah penjaga serta secara rutin menggelar edukasi satwa kepada pengunjung agar kasus tersebut tidak terulang.

Berikut Videonya :

 

(Ref: wowuniknya.net, pikiran-rakyat, dw, fb/Marison Guciano, berbagai sumber)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.