5 Hal Yang Akan Kamu Rindukan Jika Facebook di Tutup!

Loading...
Akhir-akhir ini beredar kabar, banyak pengguna facebook yang mengalami bocornya data pribadi pemilik akun. Parahnya lagi, kurang lebih 1 Juta data pribadi pengguna facebook di Indonesia juga menjadi korban. Karena kebocoran ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara sempat mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan segan memblokir dan menutup facebook jika penyalahgunaan itu benar-benar terbukti. Lalu, Jika facebook benar-benar di tutup, Apakah kamu para pengguna facebook bersedia?

Kabar tentang penutupan facebook ini tentunya ada banyak hal yang akan kita rindukan. Apa saja? Yuk langsung saja simak!

Facebook
Teman Lama, Teman Satu Hobi, Teman Jauh

Dari sekian banyak sosial media yang ada, facebook termasuk ke dalam sosial media yang cukup ringan dan bisa menghubungkan kamu dengan banyak teman. Baik itu teman lama, teman satu hobi, teman jauh hingga teman-teman yang memiliki aktivitas sama lewat fitur Fan Page. 

Disadari atau tidak, fitur Fan Page sebenarnya adalah fitur yang memiliki banyak manfaat positif. Kamu bisa berkumpul dengan teman-teman yang punya hobi sama, teman-teman yang punya kecintaan bahkan idola sama dan saling interaksi antara satu sama lain. Lewat facebook, kamu juga bisa menemukan teman lama yang sudah lama tidak bertemu.

Kepo ke Teman, Gebetan bahkan Mantan

Ya, facebook adalah sosial media paling mudah dan aman untuk kepo soal teman, gebetan atau bahkan mantan. Dari facebook kita bisa mengetahui profil seseorang dan kegiatan apa saja yang dilakukannya lewat album foto. Kamu juga bisa mengetahui status-status yang dibuat orang yang dikepoin dan kapan terakhir kali ia aktif di sosial media facebook. Buat yang suka kepo, sepertinya akan sangat kangen banget nih sama facebook jika sosial media ini benar-benar ditutup. 

Chatting Menyenangkan

Disadari atau tidak, facebook merupakan salah satu sosial media yang memiliki fitur paling lengkap dan menarik. Salah satunya adalah fitur chatting. Lewat facebook, kamu bisa mengetahui siapa saja yang sedang aktif hingga memudahkan kamu untuk melakukan chatting dengannya. Dibandingkan dengan sosial media yang lain, aktif tidaknya seseorang di akun facebook bisa terlihat lebih nyata. Kalau kamu, sering chatt lewat facebook nggak nih?

Birthday Reminder

Siapa nih yang suka lupa hari ulang tahun teman, gebetan atau pasangan? Facebook punya fitur birthday reminder yang tidak akan membuat kamu lupa hari ulang tahun orang terdekat. Kalau facebook benar-benar ditutup, siap-siap buat menyiapkan cacatan pengingat ulang tahun teman atau orang terdekat ya. Nggak ada lagi deh yang mengingatkan kamu mengenai hari ulang tahun seseorang hari ini, besok atau kemarin. 

Aplikasi Lucu

Suka main aplikasi lucu yang muncul di beranda facebook kamu karena seorang teman baru saja membagikannya di akun miliknya? Misalnya, aplikasi vonvon.me yang mengajak kamu mengetahui bagaimana wajah kamu jika jadi lebih muda atau lebih tua. Kelihatannya aktivitasnya ini memang receh dan kurang menarik, tapi beberapa pengguna facebook setidaknya satu kali mencoba aplikasi ini dan menikmati keseruannya.

Nah itu dia beberapa hal yang akan kamu rindukan. Semoga bermanfaat ya!

(Ref:wowuniknya, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.