Bikin Syok, Inilah 10 Perbedaan Kondisi Korea Utara dan Korea Selatan

Baca juga:

Dunia dihebohkan dengan berita bahwa penguasa Korea Utara dan Selatan berdamai pada KTT Korea, hal inipun membuat dunia sangat senang atas kejadian bersejarah ini, yang mana semenjung Korea akhirnya berdamai, namun masyarakat dunia sangat ingin tahu bagaimana kondisi di kedua negara tersebut !

Dilansir DW, Kim Jong-un dan Presiden Korsel Moon Jae-in sepakati komitmen bersejarah untuk mengakhiri Perang Korea. Apa yang membedakan dan menyatukan warga Korut dan Korsel? Fotografer Luca Faccio menangkapnya lewat lensa kamera.

1. Tentara

Tentara
Fotografer Italia Luca Faccio membandingkan realita Korea Utara dan Selatan dalam bukunya "Common Ground" tanpa mengkritik dan menghakimi. Dia menunjukkan Korea dalam situasi yang sama, seperti para prajurit ini. Pada pandangan pertama, banyak paralel dapat dilihat, tetapi jika dilihat lebih dekat, perbedaan semakin terlihat.

2. Remaja

Remaja Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Dua remaja, satu di Pyongyang, yang satu lagi di Seoul. Keduanya difoto pada tahun 2013. Jaket model hoodie bisa ditemukan dimana-mana. Tetapi sambungan internet dan rokok hanya untuk remaja dari Korea Selatan.

3. Waktu Luang

Waktu Luang Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Siapa yang tidak suka menghabiskan waktu dengan teman di waktu luang? Di Korea Selatan lengkap dengan topi baseball dan bir. Di Korut lebih terorganisir dan seragam. "Foto-foto (karya Faccio-Red) membawa ekspresi wajah ke lensa, yang berbeda dari yang biasanya dikenal," demikian bunyi teks yang menyertai foto dalam pameran "Common Ground".

4. Berpesta

Berpesta Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Gaya berdansanya pun berbeda. Sementara Korea Utara di sebelah kiri muncul sebagai bagian dari sekelompok penari yang berpakaian sama, wanita Korea Selatan itu membiarkan gaya uniknya secara bebas di sebuah pesta di Seoul.

5. Sekolah Dasar

Sekolah Dasar Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Perbedaan antara kolektif dan individu juga menentukan gambar-gambar siswa sekolah dasar ini. Luca Faccio berada di Korea Utara enam kali antara tahun 2005 dan 2013. Tujuannya adalah untuk menggambarkan ideologi negara dan manusianya. Tidak dengan aksi memotret secara tersembunyi, tetapi sebagai potret dan dengan persetujuan dari orang yang difoto.

6. Tahta Penguasa

Tahta Penguasa Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Dua patung raksasa - yang kiri adalah pendiri Korea Utara, Kim Il Sung di Pyongyang dan yang kanan raja Korea Sejong dari abad ke-14 di Seoul. Patung ini mencerminkan kesamaan tertentu dalam citra yang diinginkan oleh kedua warga.

7. Musik Jalanan

Musik Jalanan Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Sementara band di foto sebelah kiri menyanyikan lagu-lagu rakyat patriotik, perempuan Korea Selatan memamerkan kemampuannya sebagai penyanyi dan penulis lagu.

8. Pakaian Tradisional

Pakaian Tradisional Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Fotografer Faccio bercerita, "(Pengawas Korea Utara saya) menerima 50 persen usulan saya, dan 50 persen lagi adalah foto yang dituntut pengawas. Ini perbedaan perempuan Korea dalam pakaian tradisional. Foto kiri menunjukkan perempuan di gedung parlemen Korea Utara.

9. Pengantin

Pengantin Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Kedua mempelai pria tampak modern. Sementara pengantin perempuan dari Korea Utara (foto kiri), lebih memilih untuk mengenakan pakaian tradisional.

10. Kehidupan Tentara

Kehidupan Tentara Korut Sebelah Kiri Korsel Sebelah Kanan
Biasanya, foto-foto militer dari Korea menampilkan ketegangan yang mencekam. Tapi di sini tentara menunjukkan pacar mereka. Sementara di Korea Selatan sang kekasih mengenakan pakaian modis, di foto sebelah kanan, kekasih prajurit itu juga mengenakan seragam.

(Ref: wowuniknya.net, Deutsche Welle , Thomas Latschan)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.