11 April 2018

author photo
Trauma adalah hal sering dikaitkan dengan tekanan emosional dan psikologis yang besar, biasanya karena kejadian yang sangat disayangkan atau pengalaman yang berkaitan dengan kekerasan. Namun, dalam konteks ini, yang dimaksud dengan “trauma” adalah trauma sebagai penyakit atau trauma pada fisik seseorang.

Trauma bisa berupa hal apa saja ya, bisa itu ketakutan pada ketinggian, kesendirian, kegelapan dan sebagainya. Tapi tahukah kamu? kebanyakan cewek yang masih memilih untuk sendiri, beberapa diantara mereka merasakan trauma akan pacaran lho! Apa yang membuat beberapa cewek trauma? Yuk langsung saja simak ya.

1. Pacarnya selingkuh bikin cewek jadi sulit percaya lagi sama cowok saat mau mencoba pacaran kembali

Diselingkuhin
Kesetiaan yang cewek pegang sayangnya nggak sebanding dengan apa yang ada di depan mata.

Cewek mana yang rela pacar tersayangnya selingkuh? Yang namanya cinta, mau selingkuhan pacar nggak punya kelebihan sekalipun dibanding kamu, tetap saja rasa cemburu itu pasti ada. Sekali dua kali ketahuan masih boleh lah kamu maklumi karena pada dasarnya ‘jajannya’ cowok nggak bakal pernah selesai. Tapi kalau main serongnya ini masih ketahuan juga sampai berkali-kali, cewek tentu saja trauma. Cewek jadi susah mau percaya lagi sama cowok saat mau mulai menjalin hubungan kembali. Makanya, yang punya kisah cinta diselingkuhi pasti enggan untuk segera pacaran.

2. Belum jadi suami-istri saja sudah berani KDRT. Pacar yang begini cuma bikin cewek tersiksa lahir dan batin

Kekerasan
Konon, selama ini sebutan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (kdrt) dikenal sebagai perkara bagi suami dan istri. Padahal para pasangan banyak yang sudah mengalami KDRT sejak pacaran. Entah dipukul, dijambak, atau dicekek sekalipun ternyata memang ada cowok yang tega melakukannya, lho. Oleh karena itu, cewek pasti trauma sekali ketika mengingatnya. Karena KDRT itu bukan hanya tersiksa fisik, tapi hatinya juga. Nggak heran kalau cewek-cewek masih betah menjomblo sampai menemukan calon suami terbaik.

3. Saking cintanya, cewek suka tertipu sama sikap cowok yang bisa begitu mesra dan perhatian. Padahal sejatinya cowok cuma mempermainkan saja

Dipermainkan
Perasaan mendalam yang selama ini cewek simpan ternyata percuma. Karena cewek cuma dijadikan mainan sama pacarrnya. Menurut cowok, daripada hari-harinya jomblo melulu, lebih baik dia menjalin hubungan dengan seorang cewek, meski hatinya belum ada rasa suka sama sekali. Dia cuma senang ada teman ngobrol, ada yang beri perhatian, dan ada teman jalan berdua. Kenyataan pahit ini memang menyedihkan sekali buat cewek. Hatinya yang sudah sangat cinta dan sayang pada cowoknya itu, ternyata kehadirannya cuma dianggap biasa saja. Cowok seperti ini karena dirinya yang memang senang mengumbar kemesraan dan perhatian kepada lawan jenis.

4. Walau nggak banyak terjadi, cowok juga ada yang memanfaatkan cewek, entah itu fisik ataupun materi

Dimanfaatkan
Cowok itu makhluk pemburu dan selalu dihantui rasa penasaran. Jadi, kalau ada cewek yang menarik pasti akan dikejar terus, meski dirinya belum tentu jatuh cinta. Biasanya, cowok yang seperti ini bakal memanfaatkan si cewek, entah perkara harta maupun cuma untuk menikmati fisik semata. Cewek yang mengetahui kalau selama ini dirinya cuma dimanfaatkan pasti akan sedih sekali.

5. Walau bukan kekerasan, terlalu sering dipaksa melakukan hal yang tak kamu suka, lama-lama pun membuatmu jengah

Diatur terus
Cewek itu kalau sering dipaksa dalam hal apapun lambat laun akan merasa jengah. Bahkan untuk hal-hal sepele seperti dipaksa pakai baju feminin ketika kencan atau dipaksa bawa payung karena musim hujan. Cewek jadi merasa terlalu diatur, nggak bebas, dan terkekang. Oleh karena itu, cewek akan memilih menikmati masa jomblonya sepuas-puasnya karena peristiwa sering dipaksa saat masih pacaran bikin dirinnya trauma.

Jadi kesimpulannya jika cewek masih betah menjomblo bukan karena alasan tidak laku apalagi jual mahal, tapi mereka masih sedikit trauma akan pengalaman pacaran sebelumnya. 

Ref: (wowuniknya.net, hipwee.com, wikipedia, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...