Ditemukan Lagi Gambar-gambar Raksasa Misterius di Pengunungan Peru

Baca juga:

Dunia ini menyimpan berbagai macam misteri yang belum pernah terungkap hingga saat ini, mulai dari hal-hal yang tidak masuk akal hingga suatu ukiran misteri. Seperti yang baru-baru ini ditemukan ialah sebuah garis misterius di daratan negara Peru.

Dilansir DW, Gambar-gambar raksasa di Peru yang dikenal sebagai Garis-Garis Nazca sudah dikenal dunia. Sekarang ilmuwan menemukan gambar-gambar serupa di Provinsi Palpa, yang mungkin masih lebih tua lagi.

Gambar Raksasa

Garis misterius baru ditemukan lagi di Peru
Untuk bisa memotret gambar-gambar raksasa yang disebut "geoglyph" ini, para arkeolog menggunakan drone. Mereka memotret sekitar 50 gambar geometris yang menunjukkan manusia dan hewan. 25 dari gambar raksasa itu belum pernah didokumentasikan sebelumnya.

Simbol-simbol legendaris

Simbol legendaris
Gambar-gambar di lanskap Peru ini menunjukkan monyet dan ikan paus. "Banyak gambar menunjukkan para pejuang. Dari jarak tertentu, mereka dapat terlihat dengan mata telanjang. Tetapi banyak yang menghilang seiring waktu," kata Luis Jaime Castillo dari Universitas Katolik Pontifikal Peru kepada majalah "National Geographic."

Di sisi pegunungan

Garis misterius di Peru
Berbeda dengan Garis-Garis Nazca, gambar-gambar yang baru didokumentasikan ini sebagian besar digambar di sisi pegunungan. Jadi gambar-gambar itu mudah terlihat dari jauh. Penduduk desa setempat sudah mengenalnya sejak lama.

Saksi peradaban purba

Gambar-gambar di Palpa
Gambar-gambar di Palpa diperkirakan berusia ribuan tahun. Mungkin diciptakan penduduk lokal antara tahun 500 SM dan 200 AD. Gambar-gambar ini termasuk dalam budaya Paracas dan budaya Topara.

(Ref: wowuniknya.net, Deutsche Welle, Hannah Fuchs)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.