Ini 5 Tanda Yang Membuktikan Bahwa Kamu Sudah Dewasa!

Tingkat kedewasaan seseorang tidak selalu berbanding lurus dengan usianya. Mereka yang lebih tua belum tentu lebih dewasa. Lalu, bagaimana mengukur tingkat kedewasaan seseorang ?

kita sudah benar-benar dewasa atau belum, tapi pada dasarnya ada tanda-tanda yang bisa kita jadikan ciri umum untuk mengetahui kedewasaan seseorang. Seseorang yang kadang ceroboh dan masih sering melakukan kesalahan pun bisa saja sebenarnya ia adalah sosok wanita yang dewasa, bila memiliki tanda-tanda atau karakter berikut ini. Yuk langsung saja simak!

Kedewasan
1. Sudah lebih menghargai hal-hal kecil di sekitarmu

Sekarang kamu sudah lebih peka dengan lingkungan sekitarmu. Hal-hal kecil dan sederhana yang terjadi membuatmu lebih banyak bersyukur. Kamu bahkan sudah bisa lebih mudah mengendalikan egomu. Kepedulianmu pada orang lain juga ikut meningkat.

2. Kamu berani mengakui kesalahan dan memperbaikinya

Sulit memang untuk berani mengakui kesalahan yang kita perbuat. Tapi begitu kamu bisa melakukannya, ini sudah jadi tanda positif kalau kamu sudah jadi pribadi yang lebih dewasa. Ditambah lagi bila berani memperbaikinya, maka kamu memang sudah pantas disebut dewasa.

3. Tidak terlalu memaksakan kepentingan pribadi

Kedewasaanmu bisa dilihat dari caramu membuat prioritas dalam hidup. Kalau kamu masih sibuk dengan urusan dan kepentinganmu sendiri, rasanya masih banyak hal yang harus kamu pelajari lagi. Tapi begitu kamu sudah bisa ikut berperan aktif untuk meringankan masalah orang-orang di sekitarmu, itu jadi tanda bahwa kamu sudah jadi pribadi yang jauh lebih baik.

4. Ikut bahagia saat orang terdekatmu bahagia

Ikut merayakan kebahagiaan yang dirasakan dan didapat orang-orang terdekat, itu juga bisa jadi tanda kamu sudah lebih dewasa mendukung keberhasilan orang lain. Jangan sampai deh kamu malah iri dan berusaha merusak kebahagiaan orang lain hanya karena kamu merasa dunia tak adil, ya ladies.

5. Bisa berdamai dengan rasa takut

Setiap orang punya ketakutannya sendiri. Kita mungkin kesulitan untuk mengenyahkan rasa takut. Tapi selalu ada cara untuk berdamai dan menerima rasa takut itu. Begitu kita sudah lebih berani memutuskan untuk berdamai dengan semua rasa takut, rasanya tak berlebihan bila kita bisa menyebut diri kita sebagai wanita yang dewasa.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.