08 April 2018

author photo
Proses pembuatan film merupakan gabungan dari seni dan industri. Sebuah film dapat dibuat dengan memotret adegan sungguhan dengan kamera film; memotret gambar atau model miniatur menggunakan teknik animasi tradisional; dengan CGI dan animasi komputer; atau dengan kombinasi beberapa teknik yang ada dan efek visual lainnya.

Sebuah film dikatakan seru apabila alur cerita tidak mudah ditebak dan satu lagi yang membuat cerita itu seru ialah efek yang memukau. Semua orang menyukai film, namun tahukan anda ada 10 judul film paling sukses sepanjang masa.

Dilansir DW, Film Marvel 'Black Panther" baru saja masuk 10 besar box-office sepanjang masa. Apa saja 10 film tersukses hingga kini, berikut ulasannya?

1. Avatar (2009)

1. Avatar (2009)
Peringkat teratas diduduki film Avatar besutan sutradara James Cameron, dengan penghasilan box office senilai 2,79 miliar dolar. Dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, dan aktris kawakan Sigourney Weaver, film epik fiksi sains ini becerita tentang koloni penambangan pada abad ke-22 di bulan yang disebut Pandora, dan menggambarkan konflik dengan penduduk asli Na'vi.

2. Titanic (1997)

2. Titanic (1997)
Film James Cameron yang lain juga menjadi pemecah rekor dan menduduki peringkat 2: Titanic. Penghasilannya mencapai 2,2 miliar dolar. Dalam foto di atas, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet mengadopsi pose ikonik kisah tenggelamnya kapal raksasa yang dipuji sebagai ikon teknologi mutakhir dalam bidang pelayaran di jamannya, namun tenggelam dalam pelayaran perdana setelah menabrak gunung es.

3. Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015)

3. Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015)
Sekuel ketujuh dari saga Star Wars ini meraup 2,06 miliar dolar setelah dirilis tahun 2015. Diproduksi dan disutradarai oleh J J Abrams, ini adalah film Star Wars pertama yang tidak melibatkan penciptanya, George Lucas. Perusahaan produksi Lucasfilm diakuisisi oleh Disney tahun 2012.

4. Jurassic World (2015)

4. Jurassic World (2015)
Film lain yang dirilis tahun 2015 juga menembus rekor box office dan emenmpati peringkat 4: Jurassic World. Sekuel dari film Steven Spielberg "Jurassic Park" ini cukup lama dinanti penonton dan menghasilkan hampir 1.7 miliar dolar di seluruh dunia. Sekuel terbaru "Jurassic World: Fallen Kingdom" diharapkan bakal dirilis Juni 2018.

5. The Avengers (2012)

5. The Avengers (2012)
Film yang dirilis tahun 2012 ini membawa beberapa nama besar dari dunia komik Marvel: - dari Captain America sampai Hulk (foto di atas). The Avengers disambut penonton dan meraup lebih dari 1,5 miliar dolar dan bertengger di peringkat 4 film-film tersukses sepanjang masa.

6. Furious 7 (2015)

6. Furious 7 (2015)
Sekuel ketujuh film "Fast and Furious" berhasil menembus angka 1,52 miliar dolar AS dalam pemutaran setelah dirilis tahun 2015. Setelah aktor Paul Walker (kiri) tewas dalam kecelakaan mobil, saudara-saudaranya mengambil tempatnya di set sehingga syuting akhirnya bisa selesai.

7. The Avengers: Age of Ultron (2015)

7. The Avengers: Age of Ultron (2015)
Satu lagi sekuel The Avengers yang mampu menembus box office dan menempati peringkat ke tujuh film tersukses. Kali ini tokoh-tokoh superhero yang tampil adalah Iron Man, Captain America, Black Widow (foto di atas, diperankan Scarlett Johansson) dan Thor. Film "The Avengers: Age of Ultron" meraup 1.4 miliar dolar AS.

8. Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 2 (2011)

8. Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 2 (2011)
Buku Harry Potter karya J K Rowling sudah terjual lebih dari 500 juta eksemplar. Tidak heran kalau sekuel terakhir dari dunia Harry Potter ini juga menyedot penonton ke gedung bioskop. Harry Potter and the Deathly Hallows terdiri dari dua bagian. Sekuel bagian kedua ini meraup 1,34 miliar dolar.

9. Star Wars: The Last Jedi (2017)

9. Star Wars: The Last Jedi (2017)
Sekuel dari trilogi Star Wars yang disutradarai oleh Rian Johnson ini dirilis tahun 2017. Kali ini dibintangi oleh Carrie Fisher, Adam Driver dan Daisy Ridley (foto di atas). "The Last Jedi" hingga kini menghasilkan 1,32 miliar dolar dan berada di peringkat sembilan film-film paling sukses. Sekuel baru yang sedang direncanakan kembali akan dibesut sutradara JJ Abrams dan bakal dirilis tahun 2019.

10. Black Panther (2018)

10. Black Panther (2018)
Pendatang terbaru di 10 besar film-film tersukses adalah "Black Panther" yang baru dirilis tahun 2018. Inilah film superhero pertama dari Hollywood yang menampilkan tokoh utama kulit hitam. Film ini sudah menghasilkan 1.28 miliar dolar sejak masuk gedung bioskop Februari lalu.

(Ref: wowuniknya.net, Rachel Stewart,  Deutsche Welle, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...