14 April 2018

author photo
Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi.

Biasanya jika kamu tertidur pasti kamu akan mengalami yang namanya mimpi. Namun, tidak banyak orang yang mengingat mimpi tersebut. Tapi ada juga lho yang mengingat detil mimpinya, kok bisa? Ini dia alasannya!

Memiliki bagian otak bernama temporo-parietal yang lebih aktif. 

Ada bagian otak yang akif
Pengingat mimpi tingkat tinggi menunjukkan aktivitas pada daerah korteks prefrontal otak bagian tengah dan temporo-parietal junction yang lebih aktif. Bagian ini punya peran dalam memfasilitasi proses penyimpanan mimpi dalam memori.

Cenderung mudah terbangun saat tidur.

Mudah terbangun
Kebiasaan seseorang yang mudah terbangun saat tidur, membuktikan bahwa mereka dapat lebih mudah dalam mengingat mimpi, karena mereka begitu sensitif baik pada suara, sentuhan, atau suhu sekitar yang artinya otak temporo-parietal mereka masih aktif.

Nah itu dia, semoga penjelasan tersebut bisa mengurangi rasa penasaran kamu ya!

Ref: (wowuniknya.net, science.idntimes.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...