30 April 2018

author photo
Gaya hidup sehat adalah komitmen jangka panjang dengan manfaat kesehatan yang menyeluruh bagi tubuh dan kehidupan Anda. Meningkatnya kesehatan tubuh, mental dan emosional akan turut meningkatkan kualitas hidup Anda serta membawa pengaruh positif bagi orang-orang di sekitar Anda.

Tapi, seiring berkembangnya zaman yang diikuti pula dengan perubahan musim yang tidak menentu, membuat tubuh kita rentan sekali terserang berbagai macam penyakit, dari penyakit yang ringan hingga mematikan. Dengan mengkonsumsi obat adalah salah satu solusinya. Tapi, tahukah kamu? ada berbagai macam makanan dengan harga murah dan terjangkau dapat dijadikan sebagai obat alami untuk tubuh anda? Mau tahu? Yuk langsung saja simak!

Pepaya 

Pepaya
Inilah salah satu buah yang dapat dijadikan sebagai obat alami dengan harga yang relatif murah. Pepaya memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, C, K, E, potassium, folat, serta serat. Berbagai gangguan kesehatan dapat teratasi dengan rutin mengkonsumsi buah ini seperti penangkal penyakit jantung, mengatasi gangguan pencernaan, menyehatkan organ mata, meningkatkan sistem imun tubuh dan juga mencegah terjadinya sembelit. 

Rambutan 

Rambutan
Buah ini juga dapat dijadikan sebagai obat alami yang ampuh. Berbagai masalah kesehatan dapat teratasi dengan rutin mengkonsumsi buah bulat merah dan berukuran mini tersebut. Menyehatkan organ ginjal, menguatkan daya tahan tubuh, mencegah anemia serta pencegah kanker merupakan manfaat yang dapat kita peroleh saat rutin mengkonsumsi buah rambutan tersebut.  

Tomat 

Tomat
Mengkonsumsi buah tomat secara rutin tidak akan menguras dompet anda. Disamping itu, buah ini juga kaya manfaat yang mana dapat dijadikan sebagai obat alami. Berbagai nutrisi didalam tomat seperti vitamin A, C, K, folat, kalium, niacin, thiamin, magnesium, fosfor serta tembaga dapat menyehatkan organ pencernaan, pelindung kulit dari sinar UV dari matahari, mencegah kanker dan diabetes serta menutrisi organ penglihatan anda. 

Jeruk 

Jeruk
Semua orang tentu tidak asing dengan buah yang satu ini. Selain berharga relatif murah, buah ini juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghindarkan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Buah jeruk mengandung D-limonen, hespendin, pectin, magnesium, asam folat, sumber vitamin C serta antioksidan yang mana memiliki fungsi mencegah kanker, menurunkan kadar koleterol jahat, penurun tekanan darah tinggi, mengurangi peradangan, menutrisi organ otak, peningkat sistem imn serta penangkal dari berbagai radikal bebas.  

Timun 

Timun
Buah ini juga di dapat disejajarkan dengan buah murah kaya manfaat. Berbagai nutrisi penting dapat ditemukan dalam buah yang satu ini seperti lignin, vitamin C, kaya serat, kalium, magnesium, serta sterol yang mana memiliki fungsi penangkal kanker, menguatkan sistem imun tubuh, mengatasi sembelit, pengontrol tekanan darah serta penghilang racun pada tubuh. 

Nanas 

Nanas
Inilah salah satu buah yang juga kaya manfaat dan berharga relatif murah. Berbagai nutrisi dalam nanas seperti sumber vitamin A, Vitamin C, mineral, mangan, antioksidan serta enzim bromelain yang memiliki fungsi menyehatkan organ mata, meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat tulang, kesehatan organ jantung dan pencernaan serta gusi anda.  

Jagung 

Jagung
Makanan murah dan kaya manfaat yang terakhir yaitu jagung. Jagung ternyata memiliki berbagai nutrisi seperti sumber serat, magnesium, besi, tembaga, fosfor, asam folat, vitamin C, karotenoid serta bioflavonoid yang memiliki peran menyehatkan organ pencernaan, memperkuat kepadatan tulang, menyehatkan organ jantung dan penglihatan serta menghindarkan dari diabetes.

Nah itu dia, murah dan terjangkau bukan? Semoga bisa membantu dan bermanfaat ya.

(Ref:wowuniknya.net, intips-kesehatan.blogspot.co.id, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...