Penting! Ternyata Meminum Santan Kelapa Punya 5 Manfaat Baik Untuk Kesehatan Anda

Baca juga:

Santan atau santen adalah cairan berwarna putih susu yang diperoleh dengan cara pengepresan hasil parutan daging kelapa dengan atau tanpa penambahan air.

Banyak masyarakat berasumsi bahwa mengkonsumsi santan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Ada yang berasumsi akan menaikan kolestrol jika mengkonsumsi santan. Tahukah kamu? ternyata ada manfaat yang sangat menguntungkan lho dari santan. Tapi balik lagi ya, konsumsinya jangan berlebihan. Mau tau? Yuk langsung saja simak!

Santan Kelapa
1. Menurunkan tingkat kolesterol

Meskipun santan mengandung lemak jenuh, sebenarnya santan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Terlebih lagi, konsumsi santan juga memberi Anda asam lemak omega 6 yang sangat dibutuhkan.

2. Memperkuat tulang

Santan mengandung sejumlah kalsium dan jumlah fosfor yang baik, keduanya penting untuk menjaga kesehatan tulang. Meminum santan dipercaya memulihkan risiko patah tulang, osteoporosis dan rematik. Selenium, antikosidan yang ditemukan dalam santan dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan menenangkan peradangan arthritis pada sendi.

3. Membantu mempertahankan tekanan darah

Kandungan kalium dalam santan bekerja sangat menakjubkan dalam menjaga tingkat tekanan darah yang sehat. Ini menjadikannya salah satu perawatan alami terbaik bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi.

4. Mencegah anemia

Anemia terjadi akibat tubuh kekurangan zat besi. Ini dapat dengan mudah diatasi oleh santan. Diyakini setiap cangkir santan mengandung hampir 1/4 kebutuhan zat besi harian kita.

5. Membantu mengontrol berat badan

Untuk mereka yang ingin menurunkan berat badannya, santan adalah pilihan terbaik. Berkat konsentrasi tinggi serat makanan, santan dapat membantu menekan rasa lapar dan mencegah keinginan untuk makan makanan yang tinggi lemak.

(Ref:wowuniknya.net, jabar.tribunnews.com. berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.