Saat Musim Semi, Inilah 8 Tempat Wisata di Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Baca juga:

Jepang adalah salah satu negara yang paling luar biasa di bumi. Dimana tradisi berabad-abad hidup berdampingan secara damai bersama inovasi yang saat ini mulai berkembang secara luas. Budaya Jepang yang unik membawa masyarakat asing meniru ciri khas orang Jepang.

Selain budaya yang sangat kental sekali, banyak keindahan wisata negara Jepang yang sangat indah dan mempesona. Apakah kamu ingin berlibur ke negara jepang? Jika iya, yuk langsung saja lihat review tempat mana kah yang pas untuk kamu kunjungi dan bulan apakah yang tepat untuk mengunjungi wisata tersebut. Yuk simak!

1. Shinjuku, Tokyo: Shinjuku Gyoen

Shinjuku, Tokyo
Musim semi di Jepang tidak akan lengkap tanpa menikmati keindahan bunga sakura. Untuk bisa menikmati bunga sakura, kamu bisa mendatangi berbagai tempat wisata Jepang saat musim semi yang menawarkan spot seru untuk melihat bunga-bunga pink cantik bak gulali ini.

Kalau kamu sedang berada di Tokyo, Taman Nasional Shinjuku Gyoen merupakan tempat paling tepat untuk menikmati keindahan bunga musim semi. Taman nasional ini terbagi menjadi beberapa area yang bisa dikunjungi seperti French Formal Garden, Taiwan Pavillion dan bukit azalea. Sebagai taman terbesar di Tokyo, Shinjuku Gyoen memiliki ruang yang luas terutama lapangan rumput di tengahnya yang bisa menjadi spot piknik asik sambil dikelilingi pohon-pohon sakura yang indah.

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Akhir Maret hingga awal April

2. Futtsu-shi, Chiba: Mother Farm

Futtsu-shi, Chiba
Selain bunga sakura, hal lain yang juga identik dengan musim semi di Jepang adalah musim buah stroberi! Pengalaman musim semi di Jepang tidak akan sempurna tanpa mencoba untuk memetik sendiri dan mencicipi buah stroberi. Jika kamu sedang berada di Chiba, mengapa tidak kunjungi Mother Farm untuk memetik buah yang juga bisa dijadikan sebagai suvenir untuk keluarga dan temanmu?

Persiapkan dirimu untuk berjalan sepanjang hari di ladang seluas 250 hektar ini! Selain menghasilkan buah dan sayur sepanjang tahun, ladang ini juga membudidayakan hewan. Buah stroberi yang bisa dipetik dan dijual berdasarkan beratnya ini ditawarkan dengan sistem first-come-first-serve di sini.

Selama musim semi, daerah bukit di Mother Farm juga akan dihiasi oleh bunga kanola yang bermekaran. Selain memetik buah dan menikmati keindahan bunga, para pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan dan mengikuti beragam aktivitas seperti parade bebek, pemerahan susu sapi dan balapan babi!

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Awal Januari hingga pertengahan Mei

3. Fushimi-ku, Kyoto: Kuil Daigo-Ji

Fushimi-ku, Kyoto
Objek wisata Jepang berupa kuil Buddha dan kuil Shinto tentunya tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke negara ini. Selain berfungsi sebagai pusat kebudayaan, tempat peribadatan yang sudah berumur ratusan tahun ini juga memamerkan arsitektur tradisional khas Jepang. Salah satu contoh terbaik arsitektur tradisional khas Jepang adalah Daigo-ji. Kuil yang memiliki sejarah rekonstruksi sejak tahun 1598 dengan bagian tertua yang dibangun pada tahun 951 ini telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Dengan area sekitar kuil yang berubah menjadi warna pink dengan bunga sakura, pengalaman musim semi yang menakjubkan di Daigo-ji tentunya tidak boleh kamu lewatkan. Penguasa Jepang yang membangun kuil ini sengaja menanam 700 pohon sakura agar bisa dinikmati saat musim semi lho! Sejak itu, Daigo-ji menjadi spot populer untuk melihat keindahan bunga sakura di musim semi. Tempat wisata Jepang saat musim semi ini wajib kamu kunjungi deh!

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Akhir Maret hingga akhir April 

4. Takayama, Gifu: Kota Tua Takayama

Takayama, Gifu
Daerah pegunungan salju di Negeri Sakura ini menyimpan rahasia berupa tempat wisata Jepang saat musim semi yang anti-mainstream dan tersembunyi – kota tua Takayama. Menjelang musim semi, kota tua ini akan mulai sibuk dengan persiapan tradisi Festival Musim Semi Takayama yang sudah diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda UNESCO. Festival yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1652 ini merupakan salah satu festival paling indah dan populer di Jepang. Para pengunjung bisa menyaksikan bagaimana kota ini bertransformasi menjadi pink dengan mekarnya bunga sakura.

Hal paling menarik dari festival ini adalah parade mobil hias, tandu Shinto dan pertunjukan boneka yang diarak mengelilingi kota. Mobil hias ini didesain sedemikian rupa hingga boneka yang dipajang di atasnya bisa menampilkan pertunjukan luar biasa yang juga menunjukkan keahlian desain penduduk Takayama. Suasana malam hari festival ini juga semakin meriah dengan dinyalakannya 100 lampion kertas. Tertarik untuk berkunjung ke kota tua Takayama?

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Akhir Maret hingga awal April 

5. Sapporo, Hokkaido: Taman Odori dan Taman Kawashimo

Sapporo, Hokkaido
Bunga sakura bukanlah satu-satunya bunga yang menghiasi jalanan di Jepang saat musim semi. Bunga plum, bunga persik, tulip, violet dan shibazakura juga mekar dan mewarnai musim semi di Jepang. Di Sapporo, mekarnya tanaman lilac yang juga merupakan pohon resmi lambang Sapporo ini akan menandai kedatangan musim semi. Saat ratusan jenis bunga lilac bermekaran di berbagai penjuru kota, penduduk setempat akan merayakan kehadiran bunga harum ini dalam Sapporo Lilac Festival.

Festival ini diselenggarakan di Taman Odori dan Taman Kawashimo. Dengan 400 dan 1,700 pohon lilac di masing-masing taman tersebut, para pengunjung dijamin bisa menikmati keindahan bunga-bunga ungu ini dengan sepuas hati. Selain berpiknik di kedua taman ini, kamu juga bisa menikmati aktivitas seperti upacara minum teh outdoor khas Jepang, seni merangkai bunga, menyaksikan seniman manga dan pertunjukan ramen yang menggiurkan! Tempat wisata Jepang saat musim semi ini tidak boleh kamu lewatkan deh!

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Pertengahan hingga akhir Mei

6. Yubetsu, Hokkaido: Taman Tulip Kamiyubetsu

Yubetsu, Hokkaido
Siapa bilang kalau mau melihat bunga tulip harus jauh-jauh ke ladang tulip di Belanda? Kamu bisa menemukan bunga tulip indah yang mekar saat musim semi di Kamiyubetsu, Jepang.

Taman Tulip Kamiyubetsu mengadakan pameran tulip tahunan yang menampilkan lebih dari 120 jenis bunga tulip pada musim semi. Di sini, kamu akan melihat hamparan bunga tulip sejauh mata memandang. Kalau kamu merasa sulit untuk menjelajahi ladang yang luas ini, kamu bisa mengikuti tur singkat dengan menggunakan bus elektrik yang terbuka. Selain berfoto dan mengagumi warna-warni ladang tulip, pengunjung juga bisa memetik sendiri bunga tulip dengan biaya tambahan, menikmati pertunjukan musik dan berpakaian ala rakyat Belanda! Perlu diingat, bunga-bunga di sini akan mekar secara sempurna pada pertengahan Mei!

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Awal Mei hingga awal Juni

7. Hitachinaka, Ibaraki: Hitachi Seaside Park

Hitachinaka, Ibaraki
Terletak hanya dua jam dari Tokyo, kamu bisa menemukan Hitachi Seaside Park – salah satu lokasi dengan pemandangan paling indah di Jepang. Taman ini akan bertransformasi setiap musim dan menampilkan warna menakjubkan tergantung pada bunga musiman yang mekar di taman ini. Pada musim semi, warna musiman taman ini adalah biru muda.

Bunga khas musim semi di taman ini adalah bunga nemophila biru yang menghiasi bukit Miharashi. Selain pemandangan menakjubkan dari hamparan bunga nemophila, beragam bunga seperti bunga bakung, tulip dan semak kokia (berwarna merah terang pada musim gugur) juga dapat ditemukan di sini. Pengunjung bisa berjalan mengelilingi taman ini sambil menjelajahi bukit, bersepeda menyusuri jalur yang indah dan bahkan bermain sepuas hati di taman hiburan dalam area Hitachi Seaside Park.

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Akhir April hingga awal Mei

8. Minamitsuru, Yamanashi: Resor Fuji Motosuko, Yamanashi

Minamitsuru, Yamanashi
Jangan bilang pernah ke Jepang kalau tidak mengunjungi gunung ikonik ini! Sebagai gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji merupakan tempat wisata Jepang yang menjadi destinasi favorit dan wajib kunjung bagi ribuan turis setiap tahunnya. Bayangkan saja kalau kamu datang saat musim semi dan bisa mengambil foto ketika berdiri di antara bunga-bunga cantik dengan latar Gunung Fuji. Dijamin deh, foto ini bakal menjadi suvenir tidak terlupakan dari Jepang!

Resor Fuji Motosuko mengadakan Festival Fuji Shibazakura setiap musim semi ketika bunga shibazakura (dikenal sebagai lumut pink atau lumut phlox) menutupi lahan di dekat danau. Taman ini memiliki koleksi 800,000 bunga shibazakura dari 7 varietas berbeda seperti McDaniel’s Cushion, Oakington Blue-Eyes dan Mont Blanc. Taman ini tentunya bisa menjadi destinasi wisata Jepang saat musim semi dalam kunjunganmu!

Waktu paling tepat untuk berkunjung: Pertengahan April hingga akhir Mei 

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat liburan di jepang yang sangat indah. Semoga bermanfaat yaa

(Ref:wowuniknya.net, tripzilla.id, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.