Sering Menahan Buang Air Kecil, Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Baca juga:

Hal apa yang membuat Anda menahan buang air kecil? Pekerjaan yang tanggung selesai, terjebak di kemacetan, atau memang Anda adalah orang yang suka menahan buang air kecil?

Ilustrasi
Sebenarnya menahan buang air kecil, bukan merupakan hal buruk sampai itu menjadi kebiasaan. Nah saat itulah masalah mulai muncul dan bisa bertambah parah, kalau dijadikan sebuah kebiasaan.

Bagian buruknya seperti dikutip laman The List, kandung kemih tak bisa menahan banyak air. Kira-kira hanya mampu menampung dua cangkir air atau sekitar 400 gram.

Nah kalau kandung kemih kelebihan muatan, maka otot disekitarnya akan bekerja keras. Bila hal itu terjadi, maka akan terjadi gangguan di lantai atau dasar panggul yang mengontrol apakah Anda akan menahan atau membuang air tersebut keluar.

Kedua, semakin lama menunda buang air kecil maka kandung kemih akan meregang. Hal itu ternyata dapat berpengaruh pada kerja otak.

Dengan kata lain, otak akan kehilangan kemampuannya untuk mengetahui kapan Anda harus buang air kecil. Ketiga sudah pasti adalah Anda bisa ngompol alias kencing di celana.

Keempat hal ini bisa diderita wanita pada umumnya. Kebiasan menahan buang air kecil, dapat memunculkan risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK). Itu adalah infeksi yang disebabkan karena adanya bakteri yang masuk ke saluran kemih.

Gejalanya seperti terbakar, nyeri panggul, dan lebih sering buang air kecil. Kelima menyebabkan kerusakan atau infeksi ginjal.

(Ref: wowuniknya.net, merdeka, berbagai sumber)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.