12 April 2018

author photo
Banyak masyarakat Indonesia yang mengagumkan artis Korea, entah itu artis penyanyi maupun pemain drama korea. Nama panggung biasa digunakan oleh semua penampil, dari mulai musisi, aktor, atlet roller derby sampai penari, seperti penari burlesque, penari tarian perut dan penari tarian eksotik. Selain dapat membentuk dan menunjukkan persona publiknya, nama panggung juga dapat membantu seorang penampil untuk dapat terikat secara efektif dengan penggemarnya. 

Selain itu, nama panggung juga dapat menegaskan perbedaan antara kehidupan seorang penampil sebagai seorang figur publik dengan kehidupan pribadinya. Banyak artis korea yang menggunakan nama panggung mereka dengan alasan agar mudah diingat dan sebagainya. Siapa saja? Yuk lansung saja simak!

L – Infinite

Kim Myung Soo
Aktor sekaligus visual dari boygrup Infinite ini memiliki nama asli Kim Myung-soo.  Myung-soo memilih nama L sebagai nama panggungnya karena L memiliki banyak makna positif seperti Lion atau Luxury yang berarti kemewahan.

N – VIXX

Cha Hakyeon
Leader boygrup VIXX ini juga memiliki nama yang hanya terdiri dari satu huruf saja yaitu N. Huruf tersebut dipilih karena merupakan huruf akhir yang selalu muncul di dua inspirasi namanya yaitu Cha Hakyeon dan juga kata “in yeon” yang dalam bahasa Korea memiliki arti takdir. Dan bila digabungkan akan memiliki makna takdir Hakyeon.

V – BTS

Kim Taehyung
Nama asli V sebenarnya adalah Kim Taehyung. Namanya bila digabungkan memiliki makna yaitu kemakmuran yang amat megah. Sayangnya nama tersebut harus diganti dengan nama lain sebagai nama panggung yaitu V. Nama V sendiri merupakan simbol dari kata “Victory” yang artinya kemenangan.

B.I – iKON

Kim Han Bin
Leader dari boygrup iKON yang bernama asli Kim Han Bin ini mengadaptasi namanya dari pelafalan huruf dalam bahasa Inggris. Huruf B dalam bahasa Inggris dilafalkan menjadi “bi/be” yang artinya jadilah. Sehingga bila digabungkan maka nama panggungnya akan memiliki arti yaitu jadilah aku. Ia berharap kelak bisa menjadi dirinya sendiri dan menciptakan musiknya sendiri.

CL – eks 2NE1

Lee Chae Rin
Leader 2NE1 ini memiliki nama asli Lee Chae-rin. Arti nama CL sendiri bila diucapkan sebagai “ciel” maka akan memiliki makna langit. Makna langit tersebut disadur dari bahasa Perancis, salah satu negara yang lama ia tinggali. CL sendiri juga memiliki makna lain karena ternyata merupakan singkatan dari nama aslinya yaitu Chaerin Lee.

D.O – EXO

Do Kyung Soo
Personil EXO yang juga merambah dunia seni peran ini memiliki nama asli Do Kyung-soo. Kyung-soo memilih nama panggungnya tersebut dari nama marganya yakni Do. Secara lengkap nama D.O memiliki arti nama yaitu garis bujur keberuntungan.

G.O – MBLAQ


Salah satu personil MBLAQ ini memilih G.O sebagai nama panggungnya. Sesuai namanya dalam bahasa Inggris memiliki makna yang sama yaitu “melaju”, ia berharap bisa terus melaju menjalani karirnya di musik. Nama asli G.O sendiri adalah Jung Byung-hee.

IU

Lee Ji Eun
IU sebenarnya memiliki nama asli yaitu Lee Ji Eun. Nama IU memiliki arti I dan You. Sedangkan kata You ini didapat dari huruf U yang dalam bahasa Inggris dibaca “yu”, mirip dengan pengucapan kata You. Dua kata yaitu I dan You yang artinya “aku” dan” kamu” ini dimaksudkan agar tak ada jarak antara IU dan para fans serta penggemarnya.

I.M – Monsta X

Im Chang Kyung
Maknae sekaligus rapper boygrup Monsta-X ini memiliki nama asli yaitu Im Chang Kyung. Namun dia memakan nama I.M sebagai nama  panggungnya.

JB – GOT7

Im Jaebum
Leader boygrup GOT7 ini memiliki nama asli Im Jaebum, yang juga nama seorang penyanyi senior terkenal di Korea Selatan. Karena itu dia memakai nama panggung JB, yang merupakan inisial dari nama aslinya.

Nah itu dia beberapa nama artis K-Pop yang mempunyai nama panggung yang sangat singkat. Menarik bukan?

Ref: (wowuniknya.net, hype.idntimes.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...