Yuk Intip Destinasi Wisata Yang Sering Dijadikan Syuting Drama Korea

Loading...
Drama Korea memang sedang booming di Indonesia. Terutama dikalangan wanita, mereka menonton drama korea dengan alasan pemainnya tampan dan cantik, ada kesan lucunya, romantis dan sebagainya. Tak ketinggalan dengan lokasi syuting yang drama korea gunakan tak kalah menyorot perhatian pecinta drama korea. 

Banyak destinasi wisata keren asal negeri gingseng yang menjadi lokasi syuting drama korea. Apa saja? Yuk langsung saja simak!

1. N Seoul Tower

N Seoul Tower
Kalau kamu penggemar drama Korea, pasti sering melihat tempat ini dijadikan salah satu lokasi syuting. Kamu bisa melihat pemandangan Seoul dari ketinggian di sini.

Selain itu, kamu juga bisa memasang love lock dengan pasanganmu lho! Romantis banget, kan? Beberapa drama yang pernah melakukan syuting di sini adalah "My Love From Another Star", "The Legend of Blue Sea", "City Hunter", dan "Boys Before Flower".

2. Pulau Jeju

Pulau Jeju
Gara-gara berbagai drama memilih tempat ini sebagai lokasi syuting, Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi wisata yang paling laris. Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi di sini adalah Pantai Jungmun, Air Terjun Donneko, Pantai Geumneung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Drama seperti "Secret Garden", "Dae Jang Geum", dan "Princess Hours" syuting di sini lho.

3. Samtan Art Mine

Samtan Art Mine
Masih ingat kisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam drama "Descendants of The Sun"? Salah satu lokasi syuting drama yang booming  pada 2016 ini berada di Samtan Art Mine.

Lokasinya di daerah Jeong Seong, Kangwondo. Kepopuleran "Descendants of The Sun" membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan untuk berfoto ria.

4. Aqua Planet 63

Aqua Planet 63
Salah satu akurarium terbesar di Korea Selatan ini menjadi lokasi syuting untuk drama populer "The Legend of The Blue Sea". Drama ini diperankan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Aqua Planet terletak di 63 Square Building, Yeongdeungpo-gu, Seoul. Cocok banget untuk kamu yang suka traveling dengan nuansa laut.

5. Pocheon Art Valley

Pocheon Art Valley
Selain Aqua Planet 63, drama "The Legend of The Blue Sea" juga melakukan syuting di Pocheon Art Valley ini. Lokasi ini menjadi latar belakang adegan yang terjadi di masa kerajaan Joseon. Kalau kamu mampir ke tempat ini, jangan lupa foto karena dijamin keren banget!

6. Jumunjin Breakwater

Jumunjin Breakwater
Ini dia lokasi syuting dari drama Goblin yang sangat fenomenal itu. Di dalam drama, Kim Shin dan Ji Eun Tak dipertemukan kembali di Jumunjin Breakwater ini. Berkat adegan tersebut, banyak wisatawan datang untuk sekedar mengambil foto ala Kim Shin dan Ji Eun Tak itu. Jangan mau ketinggalan ya.

7. Nami Island

Nami Island
Salah satu drama yang syuting di pulau ini adalah Winter Sonata yang terkenal pada 2002. Selama empat musim, pulau ini tetap kece dengan berbagai pemandangannya. Bakal lebih romantis lagi kalau kamu berkunjung ke sini saat musim dingin atau musim gugur.

8. Kota Taebaek

Kota Taebaek
Selain di Samtan Art Mine, Kota Taebaek juga menjadi lokasi yang dipilih untuk syuting "Descendants of The Sun". Kalau kamu masih ingat, latar belakang negara Ukraina dalam drama tersebut sebenarnya dilakukan di Kota Taebaek.

Bentuk bangunan yang berbeda tersebut menimbulkan kesan Eropa dalam drama ini. Meski jauh dari pusat kota, traveling ke sini dijamin pasti menyenangkan banget.

Nah itu dia beberapa lokasi syuting drama korea yang bisa menjadi destinasi wisata kamu. Semoga bermanfaat yaa..

Ref: (wowuniknya.net, travel.idntimes, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.