25 May 2018

author photo
Mengantuk adalah sesuatu hal yang wajar terjadi pada diri seorang manusia normal.  Dengan rasa kantuk maka manusia akan mudah untuk tidur mengistirahatkan jiwa dan raganya.  Dengan mengistirahatkan tubuh, maka tubuh akan mengisi ulang energinya sehingga tubuh akan merasa segar bugar setelah beberapa saat terbangun dari tidur.

Terlebih lagi ketika dibulan puasa ya. Pasti rasa ngantuk akan datang berkali kali lipat ya. Biasanya kita di hari biasa nya kita bisa minum kopi untuk melepaskan rasa kantuk yang melanda. Bagaimana ya jika dalam keadaan berpuasa? Yuk langsung saja simak!

Mengantuk
  • Yang pertama kamu bisa mencoba untuk mencari sinar matahari atau nyala lampu yang terang ya. Rasa kantuk biasanya muncul saat cahaya meredup. Mata akan menangkap sinyal untuk beristirahat saat cahaya redup. Nah, jika mulai mengantuk, kamu bisa menyalakan lampu ruangan atau mencari sinar matahari langsung. Ini juga akan membuatmu merasa lebih segar.
  • Cara paling efektif untuk menghilangkan kantuk di siang hari adalah dengan tidur sebentar. Ini bisa kamu lakukan saat rasa kantuk tak tertahankan. Kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat selama 10-25 menit untuk tidur siang sebentar dan mengisi kembali energimu.
  • Cara termudah yang bisa kamu coba adalah dengan berjalan kaki sebentar saja. Jalan kaki selama 10 menit dipercaya mampu meningkatkan energimu hingga dua jam ke depan. Berjalan kaki sebentar mampu memompa oksigen ke otak dan membuatmu terjaga.

Nah itu dia ya. Semoga bermanfaat ya

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...