29 May 2018

author photo
Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran.

Menjelang hari raya idul fitri biasanya umat muslim melakukan mudi lebaran ke kampung halaman. Momen ini selalu dimaknasi dengan sakral. Seluruh keluarga banyak yang berkumpul disatu titik saling berkumpul untuk berlebaran. Tapi banyak juga yang kerap terhalang mudik akibat harga tiket transportasi yang semakin mahal. Ini dia tipsnya untuk mendapatkan tiket dengan harga yang murah. Yuk langsung saja simak!

Mudik lebaran
  • Yang pertama adalah mengatur waktu keberangkatan. Jika melakukan pencarian lebih awal, kamu bisa memilih tanggal keberangkatan dengan budget tiket yang sesuai dengan kemampuanmu.
  • Selanjutnya, kamu juga bisa mencari tiket promo. Menjelang lebaran tiket akan semakin mahal, namun tak sedikit lho pihak travel yang memberikan promo yang menarik. Rajin-rajinlah mencari informasi.
  • Jika kamu kehabisan tiket transportasi umum secara langsung ke tempat tujuan, memilih perjalanan transit adalah alternatif yang bisa digunakan. Kamu bisa memesan tiket transportasi umum menuju kota terdekat tujuan. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan kembali menuju tujuan utama dengan transportasi lanjutan.
  • Jangan sampai mudah tertipu dengan penawaran harga yang murah saja. Pasalnya, tak sedikit penipuan tiket murah selama momen menjelang mudik. Pastikan kamu membeli di pihak yang benar-benar aman dan terpercaya.

Saat ini membeli tiket mudik sudah sangat mudah. Banyak sekali layanan online yang mempermudahmu untuk mudik. Yuk mulai dari sekarang kamu sudah harus mencari tiket yang murah ya, agar nanti saat lebaran bisa berkumpul bersama semua keluarga tercinta.
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...