24 May 2018

author photo
Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim. Berpuasa (saum) merupakan salah satu dari lima Rukun Islam. Saum secara bahasa artinya menahan atau mencegah.

Saat di bulan ramadhan seperti ini ada banyak penjual takjil di sepanjang jalan. Biasanya masyarakat indonesia banyak yang membeli gorengan untuk buka puasa. Tapi, kebanyakan gorengan juga gak baik ya buat kesehatan kamu. Ada lho takjil yang menyehatkan untukmu, jadi gak selalu gorengan ya. Maau tahu? Yuk langsung saja simak!

Takjil
Kolak

Kolak memang telah menjadi salah satu makanan yang sangat mudah dijumpai saat bulan puasa. Kolak juga menjadi salah satu pilihan buat kalian yang imgin takjil yang sehat lho. Biasanya kolak akan berisikan pisang atau ubi yang tentunya sangatlah baik untuk tubuh. Nah jika kalian ingin lebih sehat lagi, santan di kolak pun bisa diganti dengan susu lho.

Sop buah

Selain kolak, sop buah pastinya menjadi salah satu makanan yang paling mudah kita temukan saat bulan Ramadhan kan. Sop buah juga sangat sehat lho asalkan kalian tak mengonsumsinya dengan gula yang berlebihan. Selain menyegarkan, berbuka puasa dengan sop buah juga sangat baik karena seperti yang kita tahu buah sangatlah kaya akan vitamin baik.

Smoothie buah 

Selain sop buah, kalian juga bisa menikmati olahan dari buah lainnya dengan membuat smoothie lho. Kalian bisa mencoba membuat smoothie dari campuran buah sesuai selera kalian. Berbuka dengan smoothie yang segar nggak hanya bisa menghilangkan dahaga saja karena juga sangat baik untuk tubuh lho.

Puding 

Salah satu takjil yang sehat untuk berbuka puasa adalah puding. Kalian juga bisa menambahkan buah di puding sehingga bisa lebih sehat kan. Jika kalian ingin lebih sehat lagi saat membuat puding gunakan gula rendah kalori ya 

(Ref: wowuniknya.net, teen.co.id, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...