25 May 2018

author photo
Perkebunan adalah segala kegiatan yang mengusahakan tanaman tertentu pada tanah dan/atau media tumbuh lainnya dalam ekosistem yang sesuai; mengolah, dan memasarkan barang dan jasa hasil tanaman tersebut, dengan bantuan ilmu pengetahuan dan teknologi, permodalan serta manajemen untuk mewujudkan kesejahteraan bagi pelaku usaha perkebunan dan masyarakat.

Indonesia mempunyai banyak perkebunan teh. Mungkin setiap daerah ada perkebunan teh ya. Tak hanya banyak dan melimpah ya, pemandangan yang indah dan mengagumkan denga tersusun-susunnya perkebunan teh yang amat luas. Ternyata bukan hanya kebun teh saja ya, di dunia juga menampilkan perkebunan dengan pemandangan yang amat mengagumkan. Mau tahu? Yuk langsung saja simak!

1.  Ladang Bunga Matahari di Toskana, Italia

Ladang Bunga Matahari
Perkebunan atau ladang indah pertama adalah ladang bunga matahari di Italia, tepatnya di Toskana. Di puncak musim panas di Toskana, bunga matahari akan mekar dan menghiasi perbukitan di sana. Kawasan ladang ini ada sejak abad pertengahan. Cantik kan?

2. Ladang Lavender di Provence, Perancis

Ladang Bunga Lavender
Provence merupakan sebuah wilayah di Perancis tenggara yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia. Di daerah ini terdapat ladang lavender.

Ketika musim panas, ladang akan dipenuhi dengan warna ungu.

3. Ladang Bunga Kanola di Luoping, Cina

Ladang Bunga Kanola
Di Cina ada sebuah perkebunan bunga Kanola yang yang sangat luas. Mereka bermekaran di bulan Februari hingga Maret. Ketika bunga-bunga mekar, perkebunan akan berubah menjadi kuning.

Warna kuning ini akan menambah keindahan pegunungan berwarna gelap di sekitar Luoping County di provinsi Yunnan.

4. Ladang bunga di Belanda

Ladang bunga di belanda
Belanda terkenal dengan keindahan bunganya. Jika berbicara tentang ladang bunga, di daerah sekitar Haarlem dan Leiden adalah wilayah yang paling tepat untuk mengabadikan keindahan ladang bunga.

Daerah ini sering disebut sebagai distrik tulip di mana lebih dari tiga milliar tulip akan tumbuh setiap tahunnya.

Warna tulip ini bervariasi, mulai dari biru, merah, pink, kuning dan lain-lain. Pada bulan Maret hingga Agustus, inilah waktu yang tepat untuk melihat perkebunan ini dipenuhi bunga.

5. Hitachi Seaside Park, di mana kamu akan melihat keindahan hamparan bunga berwarna biru

Ladang Bunga Berwarna Biru
Di Asia ternyata ada ladang indah. Ladang ini terletak di Hitachi Seaside Park di Jepang. Ladang ini menampilkan bunga berwarna-warni. Sepanjang tahun, ladang ini akan berubah warna, mulai dari biru, hijau, hingga merah, tergantung musim.

Tanaman yang dikenal dengan nama nemophila ini memadati lahan seluas 3,5 hektar. Selain nemophila, di taman ini juga terdapat bunga narsis/defodil dan 170 jenis tulip.

6. Ladang bunga di Amerika Serikat

Ladang Bunga di AS
Sebagai negara dengan pengaruh tinggi, Amerika Serikat juga tak ingin kalah dengan negara lainnya. Terletak di Los Angeles, sebuah ladang bunga ditanami berbagai bunga, mulai dari bunga tecolere ranunculus, mawar, anggrek, dan petunia.

Kebun seluas 20 hektar ini memiliki aturan kepada para pengunjung, yaitu larangan merokok dan bakar-bakar.

7. Perkebunan Sawah di Vietnam

Perkebunan Sawah
Di Vietnam juga terdapat perkebunan yang indah. Area pesawahan di pegununugan di daerah Mu Sapa dan HoangSu Phi menampilkan sistem terasering dalam sistem bercocok tanam masyarakatnya. Sawah bertingkat inipun ternyata menciptakan keindahan.

(Ref: wowuniknya.net, phinemo.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...