Inilah 10 Bahasa Asing Yang Punya Tingkat Kesulitan Sangat Tinggi

Baca juga:

Bahasa (dari bahasa Sanskerta भाषा, bhāṣā) adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan. Kajian ilmiah bahasa disebut ilmu linguistik.

Setiap negara mempunyai bahasa yang berbeda-beda ya, dan ada beberapa negara yang mempunyai bahasa yang sedikit mirip ya dan mudah untuk kamu pelajari. Tapi ada beberapa negara juga mempunyai bahasa yang tingkat kesulitannya tinggi guys. Apa saja? Yuk langsung saja simak!

1. Bahasa India 

Bahasa India
India sebenarnya tidak memiliki bahasa nasional yang resmi. Bahasa Indi merupakan bahasa yang di pergunakan dalam keseharian mereka bersamaan dengan bahasa Inggris. Maka dari Itu banyak warga negara asing yang kesulitan mempelajari bahasa yang di pergunakan oleh India. Karena tidak semua warga negara India yang menggunakan bahasa tersebut. Seperti di ketahui India merupakan sebuah negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua setelah China.

2. Bahasa Jepang 

Bahasa Jepang
Jepang merupakan sebuah negara yang memiliki bahasa yang cukup sulit di pahami. Belajar bahasa jepang tidak cukup hanya dengan membaca saja. Di tambah lagi kebanyakan masyarakat Jepang menulis buku tutorial dengan aksara jepang seperti kanji, hiragana, dan juga katakana. Mungkin bahasa Jepang terlihat simple akan tetapi bahasa ini sangat sulit di pelajari.

3. Bahasa Rusia 

Bahasa Rusia
Rusia memang sebuah negara yang menggunakan huruf alfabet yang berbeda. Rusia menggunakan huruf alfabet Cyrillic yang sangat membingungkan bagi para pemula yang ingin belajar bahasa Rusia. Selain itu penggunaan kata kerja dan poin dalam tata bahasa juga menjadi masalah bagi pemula, di tambah lagi nada dalam pengucapan sebuah kata juga mempengaruhi arti dari kata tersebut. 

4. Bahasa Arab 

Bahasa Arab
Bahasa Arab merupakan sebuah bahasa yang di gunakan di lebih dari 20 negara. Akan tetapi di setiap negara memiliki dialek sendiri sendiri. Bahasa arab sendiri terdiri dari 28 huruf. Akan tetapi huruf–huruf tersebut dapat berubah bunyi bila bertemu huruf lain yang ada di sekitarnya. Selain itu nada dan intonasi pengucapan memiliki aturan masing masing. 

5. Bahasa Jerman

Bahasa Jerman
Kata kerja dan kata benda dalam bahasa jerman memiliki aturan sendiri. Maka dari itu bahasa Jerman sangat sulit di pelajari. Di tambah lagi bahasa Jerman menggunakan Verba yang di letakkan di akhir kalimat. Dan hal itulah yang membuat banyak pemula mengalami kebingungan. 
Mandarin 

6. Bahasa Mandarin 

Bahasa Mandarin
Bahasa mandarin merupakan sebuah bahasa yang memiliki empat nada berbeda. Dalam bahasa ini banyak terdapat kata yang memiliki arti yang berbeda sesuai dengan kalimat pengikutnya. Maka dari itu bahasa mandarin menjadi sangat sulit untuk di pahami. 

7. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol
Spanyol merupakan sebuah bahasa yang di gunakan oleh banyak negara seperti sebagian Amerika serikat, dan juga Amerika tengah dan Amerika selatan. Meskipun banyak di gunakan di berbagai negara bahasa ini sangat sulit untuk di pelajari. 

8. Bahasa Melayu

Bahsa Melayu
Bahasa melayu merupakan bahas yang banyak di gunakan di Asia tenggara. Bahasa melayu cenderung sangat sulit di pelajari oleh orang barat karena bahasa melayu banyak mengucapkan huruf dengan sangat jelas.

9. Bahasa Finlandia

Bahasa Finlandia
Bahasa ini sangat sulit di pelajari karena bahsa ini memiliki tata bahasa yang rumit. Kata pengubah kata kerja dalam bahasa ini sangat banyak dan bahasa ini juga menggunakan ”Akhiran derivatif yang tak berujung”. 

10. Bahasa Norwegia

Bahasa Norwegia
Norwegia merupakan Negara yang mempunyai bahasa yang sangat sulit di pelajari. Karena bahasa ini merupakan bahasa resmi, bahkan banyak warga dari Norwegia menggunakan dialek mereka sendiri dalam keseharian mereka.

(Ref: wowuniknya.net, daftarmenarik.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.