Inilah Kisah Menyeramkan Jembatan Ancol!

Baca juga:

Kalian pasti tidak asing dengan ancol. Yups, ancol adalah salah satu tempat rekreasi yang ada di jakarta. Banyak pengunjung yang dari luar kota datang ke ancol untuk menikmati liburan akhir pekan mereka. Tahukah kamu tentang jembatan ancol? mungkin hampir semua orang tahu ya, karena jembatan ancol ini sudah terkenal seramnya ya. Walaupun sekarang sudah sedikit menghilang kesan seramnya. 

Namun, kisah tentang Si Manis Jembatan Ancol yang dipercaya sebagai salah satu makhluk halus penunggu di kawasan ini sangat terkenal era 90-an. Bahkan diangkat menjadi film yang terinspirasi dari kisah-kisah yang distribut. Nah, gerakan ini menyimpan cerita yang penuh misteri yang mungkin belum banyak dikketahui orang.Yuk langsung saja simak!

1. Awal Kaki Si Manis Jembatan Ancol

Jembatan Ancol
Sosok hantu Si Manis Jembatan Ancol ini cukup populer hingga pernah Terpilih menjadi sebuah film. Konon, kisah dalam bentuk penunggu jembatan ini berawal dari kisah kembang desa yang sangat cantik jelita dan berparas manis bernama Siti Ariah. Namun kembang desa ini meninggal secara tragis. Kemudian jasad kembang desa tersebut dilemparkan di balik timbulnya kembang desa yang bergentayangan di kawasan ini.

2. Misteri sosok wanita yang meminta diabadikan dalam lukisan

Sosok Wanita Ingin Gambarnya di Abadikan
Seorang pelukis dia di kawasan Ancol yang melintas kejadian misterius. Tepatnya tahun 1995, saat malam hari dan gerimis, pelukis ini didatangi oleh wanita cantik. Wanita ini kemudian meminta pelukis untuk melukis dirinya. Pelukis itu mulai mendatangkan hal aneh, namun ia masih sibuk dengan kuas dan catnya untuk melukis potret wanita tersebut. Sayangnya, saat pelukis ini selesai berbicara bagian gambar pada kanvas, wanita itu menghilang dalam sekejap. Konon, sosok wanita misterius itu adalah hantu penunggu jembatan Ancol.

3. Kamar khusus untuk tokoh Si Manis Jembatan Ancol

Kamar Khusus
Kamar khusus ini mirip seperti kamar penuh misteri untuk Nyi Roro Kidul di Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu. Mitosnya, Hotel Horison yang terletak tak jauh dari kawasan Ancol ini sering kali dikejutkan dengan sosok wanita yang muncul di depan mata. Namun saat diperjelas menghasilkan hantu yang dianggap sebagai Si Manis Jembatan Ancol ini hilang tnpa jejak. Kemudian muncul kabar bahwa manajemen hotel membuat kamar khusus untuk hantu tersebut.

4. Penyebab kecelakaan misterius

Kecelakaan Misterius
Isu tentang angkernya jembatan Ancol ini juga sering terjadi di banyak daerah di dunia ini telah banyak merenggut korban jiwa. Tahun 1950-an adalah salah satu bukti kecelakaan yang paling banyak korban korban jiwa. Berdasarkan kesaksian para korban yang selamat, kecelakaan itu berawal dari sosok wanita yang muncul di kawasan jembatan Ancol. Hantu wanita ini sering muncul yang tiba-tiba muncul dan menyeberang, membuat para pengendara ini tidak fokus.

5. Tempat pembuangan anak jin

Pembuangan Anak Jin
Dulu kawasan era penjajahan Belanda ini adalah sebuah lahan luas berupa rawa-rawa dan semak belukar nan gelap. Wajar saja kalau wargaa lokal nggak berani keluar saat malam. Suasanya sepi nggak seramai saat ini. Mitosnya banyak warga yang menganggap kawasan ini sebagai tempat pembuangan anak-anak jin dan makhluk halus lainnya karena sering terdengar aneh di kawasan ini.

Pencarian dari kisah horornya, tempat ini kini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para warga Jakarta yang ingin melepas penat atau menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga. Bahkan, tempat yang dulunya sangat dikenal menyeramkan ini seakan-akan telah di sulap menjadi kawasan hiburan yang menarik. Benar nggak?

(Ref: wowuniknya.net, yukepo.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.