Inilah Manfaat Kulit Jeruk Untuk Interior Rumah Kamu!

Baca juga:

Jeruk adalah buah yang banyak di gemari seluruh masyarakat di dunia yang kaya akan vitamin, zat gizi dan juga mineran yang sangat kaya akan manfaat. Mayoritas kebanyakan negara juga sangat mudah untuk ditemukan dari harga terjangkau hingga mahal.

Tahukah kamu? Selain jeruk yang enak, kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan lho. Misalnya sebagai interior rumah seperti pewangi ruangan. Mau tahu apa saja? Yuk langsung saja simak!

Buah Jeruk
Pembersih Buatan

Seperti dikutip Dari  Tentang , kulit jeruk dapat menjadi pembersih Alami yang Baik untuk review membersihkan rumah. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu merendam kulit jeruk di dalam cuka, lalu diamkan selama satu hingga dua minggu. Kemudian, campurkan udara dengan memilih 50:50, dan mulailah Membersihkan rumah seperti biasa. Wangi alami dari kulit jeruk dapat membersihkan sekaligus mengharumkan rumah.

Pewangi luar

Masukkan kulit jeruk ke dalam panci yang berisi udara, lalu masaklah dengan suhu rendah. Biarkan hingga udara mendidih. Setelah itu, kulit jeruk akan mengeluarkan minyak alami yang bekerja untuk mengharumkan di luar. Tambahkan satu batang kayu manis atau daun kemangi agar wanginya lebih terasa.

Menetralkan aroma tidak sedap di dalam kulkas

Kulit buah jeruk dapat menjadi salah satu solusi yang efektif untuk menetralisir aroma yang tidak sedap di dalam kulkas. Caranya, cukup letakkan kulit buah jeruk di dalam mangkuk, kemudian letakkan di dalam kulkas. Aroma buah jeruk yang dapat membantu sekaligus menetralisir kulkas.

(Ref: wowuniknya.net, cantik.tempo.co, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.