Menakjubkan! 9 Bandar Udara Paling Keren di Dunia

Loading...
Bandara merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landas pacu namun bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya.

Bandara adalah salah satu transportasi udara yang sangat penting saat kamu berpergian ke beberapa tempat yang lumayan jauh. Tidak hanya sebagai tempat pemberhentian dari perjalanan panajang, bandara juga menjalankan fungsi lain. Kini bandara juga sebagai tempat hiburan karena fasilitas dan pemandangan yang didesain sangat luar biasa. Maka dari itu, tidak jarang para penumpang sangat betah untuk berlama-lama dan menikmati fasilitas yang ada di bandara. Mana saja? Yuk langsung saja simak!

1. Singapore Changi Airport

Changi, Singapore
Bandara di Singapura ini beberapa kali mendapat penghargaan karena fasilitasnya yang berkelas tinggi. Penghargaan tersebut seperti World Airport Award dari Skytracks sebagai bandara terbaik di dunia dari tahun 2013 selama 3 tahun berturut-turut. Bandara Changi juga dipilih menjadi bandara terbaik di dunia sebanyak 6 kali sejak tahun 2000. Fasilitas di dalamnya tidak diragukan lagi, dari wi-fi super cepat, komputer, tempat istirahat yang gak cuma satu, hingga tempat perbelanjaan mewah. Super lengkap!

2. Tokyo International Airport (Haneda)

Tokyo International, Hanaeda
Bandara Haneda adalah bandara terbesar kedua setelah Narita di Tokyo. Perbedaan di antara kedua bandara tersebut Haneda berada di pusat kota Tokyo, sedangkan Narita berada di propinsi Chiba, pinggiran Tokyo. Selain rancangan bangunan yang unik dan menarik, bandara Haneda sering dijadikan tempat singgah para traveller yang ingin berhemat.

3. Incheon International Airport (Seoul, South Korea)

Incheon International, Seoul
Bandara di negeri Ginseng ini ditetapkan sebagai Best Airport Service Quality atau bandara dengan kualitas pelayanan terbaik pada tahun 2005 sampai 2014 secara berturut-turut oleh Airport Council International. Konon, bandara ini menyediakan tempat peristirahatan bagi para penumpang seperti tempat tidur, tempat spa, tempat permainan anak hingga tempat mandi gratis.

4. Munich Airport (Jerman)

Munich, Jerman
Bandara Munich di Jerman memiliki keunikan tersendiri. Bandara Munich adalah satu-satunya bandara yang memiliki pabrik bir. Pabrik bir ini disebut Airbrau yang konon dapat dikunjungi wisatawan untuk melihat langsung pembuatan bir. Nah, pabrik bir ini berada di Terminal 1 Bandara Munich.

5. Hong Kong International Airport

Hongkong International, Hongkong
Bandara ini konon menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. Bandara yang menjadi pusat operasi Cathay Pacific, Dragonair, Air Hong Kong, CR Airways, dan Hong Kong Express ini mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dari majalah Skytrax selama lima tahun berturut-turut yakni dari tahun 2001-2005.

6. Hamad International Airport (Doha, Qatar)

Hamad International, Doha
Bandara ini baru beroperasi pada tahun 2014 lalu. Bandar udara ini menempati tanah seluas 3,500ha dan memiliki 3 masjid, jaringan wi-fi, sebuah area duty-free dan beberapa restoran. Landasan pacunya yang berukuran 15,000ft merupakan salah satu landasan terpanjang pada sebuah bandar udara sipil.

7. Chubu Centrair Nagoya (Jepang)

Chubu Centrair Nagoya, Jepang
Bandara Internasional Chubu terletak di daerah Chubu, yakni wilayah pertengahan antara daerah Kanto dan Kansai. Bandara ini merupakan salah satu bandara yang sering digunakan oleh para wisatawan yang hendak berkunjung ke kota-kota di Jepang. Salah satu keunggulan bandara ini adalah akses yang dekat dengan Nagoya, yakni 30 menit dengan menggunakan kereta.

8. Zurich Airport (Swiss)

Zurich, Swiss
Bandara Zurich sering juga disebut Bandara Kloten. Bandara ini adalah bandara internasional terbesar Swiss dan merupakan pusat utama Swiss International Air Lines. Bandara ini terletak 13km utara pusat Zürich, di kota madya Kloten, Rümlang, Oberglatt, Winkel dan Opfikon, yang kesemuanya berada di dalam wilayah Zürich.

9. London Heathrow Airport

London Heathrow, Inggris
Bandara ini termasuk bandara tersibuk dan terbesar di Inggris. Selain itu, juga salah satu bandara tersibuk di Eropa. Bandar Udara Heathrow terdiri dari 4 terminal, yaitu Terminal 2, 3, 4, 5 dan terbagi berdasarkan maskapai penerbangan. Sebagian besar rute yang beroperasi di bandara ini merupakan rute internasional. Bandara ini merupakan bandara yang sangat luas dan memiliki fasilitas yang lengkap.

(Ref:wowuniknya.net, travel.idntimes.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.