Menakutkan! 7 Urban Legend Asal Negeri Gingseng Bikin Ngeri!

Yang kamu kenal tentang negeri gingseng korea adalah tentang K-pop dan Drama korea. Masyarakat Indonesia memang sudah disuguhkan tentang keragaman budaya korea lewat beberapa drama korea ataupun k-pop. 

Tapi siapa sangka, tidak jauh dari Indonesia ternyata Korea Selatan memiliki mitos tersendiri. Walaupun mitos-mitos ini agak aneh di dengar tapi faktanya kebanyakan masyarakat korea selatan masih mempercayainya. Yuk langsung saja simak!

1. Hantu perawan

Cho-nyo-Gwishin
Di Korea Selatan, hantu ini disebut sebagai Cho-nyo-Gwishin. Mitosnya mereka bisa ditemui di gedung-gedung terbengkalai, seperti rumah sakit, sekolah, kamar mandi, atau hutan. Mereka digambarkan sebagai wanita yang memiliki rambut panjang yang menutupi wajahnya, dengan memakai pakaian serba putih (baju tradisional Korea atau hanbok), wajahnya pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya.

Hantu ini dipercaya adalah wanita gentayangan yang meninggal sebelum menikah. Karena misinya untuk menikah tidak terpenuhi, maka tidak mungkin baginya untuk menyeberang ke alam baka. Dikatakan bahwa hantu ini mengutuk pengantin baru, selain itu hantu ini juga dianggap mendatangkan penyakit atau kecelakaan.

2. Kipas angin kematian

Ilustrasi Kipas angin kematian
Menyalakan kipas angin saat sedang tidur sangat dilarang di Korea. Hal ini dikarenakan orang Korea percaya bahwa kipas angin itu akan membunuh orang yang menyalakannya.

3. Menulis nama dengan pena bertinta merah

Pena bertinta merah
Masyarakat percaya kalau kita menuliskan nama seseorang dengan pena bertinta warna merah, itu artinya kita mendoakan orang tersebut cepat mati. Jadi jangan coba-coba ya kalau di sana!

4. Tidak ada lift yang memakai angka 4 di Korea Selatan

Tidak ada lift angka 4
Angka 4 biasanya akan diganti dengan huruf F (Four). Mitos yang berawal dari China ini menganggap bahwa angka 4 adalah dianggap membawa sial dan simbol kematian.

5. Jika pindahan pada tanggal tertentu, kamu bisa diikuti oleh arwah jahat ke rumah baru

Pindahan tanggal tertentu
Di sana, masyarakat biasa melakukan pindahan pada tanggal-tanggal tertentu dan menghindari tanggal 1,2,11,12,21,22, dan 31. Jika melanggar maka roh jahat dari tempat tinggal yang lama akan mengikuti ke rumah yang baru.

6. Percaya adanya Jeoseung Saja atau Grim Reaper

Jeoseung
Buat kamu yang nonton K-Drama Goblin pasti familiar kan dengan istilah Jeoseung Saja atau Grim reeaper ini? Orang Korea percaya dengan utusan dari Jeoseung (tempat di antara surga dan neraka) adalah mahkluk halus yang menghisap jiwa dan membimbing jiwa-jiwa tersebut melewati hutan gelap berkabut menuju akhirat.

Yup sama aplikasi dengan cerita dari drama Goblin, orang Korea percaya bahwa dia yang menjadi hantu Jeoseung Saja adalah mereka yang dulunya menyalahgunakan kekuatan, atau melakukan kejahatan yang berat. Cuman jangan bayangin kalau gusar reapernya akan hadir seganteng Lee Dong-wook ya! Masyarakat Korea percaya malaikat maut biasanya muncul dalam wujud sesuai dengan apa yang manusia lakukan di dunia selama hidup.

7. Mitos hantu danau, atau Mul Gwishin

Mul Gwishin
Orang Korea yang akan percaya akan hantu yang disebut Mul Gwishin. Mereka adalah penampakan hantu orang yang mati tenggelam di danau. Ia adalah jiwa kesepian dari mereka yang biasa dan akan menyeret orang-orang yang berada di dekat mereka untuk menemaninya di dalam udara.

(Ref: wowuniknya.net, brilio.net, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.