01 May 2018

author photo
Masih banyak orang yang mempercayai tempat-tempat angker di Indonesia, meskipun letaknya berada di keramaian. Tempat ini kerap menjadi pembicaraan sehingga semakin banyak orang yang takut.

Seperti dikutip merdeka.com dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat yang menurut banyak orang seram:

1. Kuburan Terunyan di Bali

Kuburan Terunyan di Bali
Warga di Desa Trunyan, tepi Danau Batur, Kintamani, memiliki tradisi yang berbeda dengan masyarakat Bali pada umumnya. Di sini, jenazah orang yang meninggal tidak dikremasi maupun dikubur, melainkan dibiarkan membusuk di dalam 'kandang' bambu yang didirikan di sekitar pohon Trunyan. Aroma wangi yang dikeluarkan dari pohon ini secara alami menutupi aroma busuk dari jenazah-jenazah tersebut.

Begitu mayat sudah terurai, sisa-sisa tengkorak dan tulang belulangnya kemudian ditata dengan rapi di bagian bawah pura. Sayangnya area ini sekarang tidak terbuka untuk umum.

2. Alas Purwo

Alas Purwo
Alas Purwo adalah salah satu hutan paling angker di Pulau Jawa yang berada di antara Kecamatan Tegal Delimo dan kecamatan Purwoharjo di Kabupaten Banyuwangi dengan luas kurang lebih 434 kilometer.

Banyak hal gaib yang hingga sekarang belum bisa dipecahkan di tempat ini, mulai dari banyak orang hilang yang tidak pernah ditemukan hingga sering adanya penampakan makhluk kasat mata yang menyeramkan.

Alas Purwo juga sering dijadikan tempat bersemedi. Selain itu, di Alas Purwo juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mencari berkah (pesugihan).

3. Kamar Nyi Roro Kidul di Pelabuhan Ratu

Kamar Nyi Roro Kidul di Pelabuhan Ratu
Konon Nyi Roro Kidul pernah menempati sebuah kamar 308 di Samudera Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Dengan warna kamar berwarna hijau, lukisan Ratu Kidul yang dikalungi melati, dan benda-benda mistik seperti rupa-rupa kembang, foto-foto dan botol minuman, menjadikan aura mistis semakin kuat.

Cerita yang beredar di tengah masyarakat, kadang kala di dalam kamar itu tercium aroma wangi.

Para pengunjung hotel boleh mampir ke kamar ini dengan sejumlah syarat yang sudah ditentukan oleh pihak hotel. Beberapa syarat di antaranya harus mengucapkan salam saat masuk dan keluar kamar, tidak boleh berisik atau membuat kegaduhan, tidak boleh menyampah, tidak boleh berada di kamar selama lebih dari sejam, dan khusus wanita yang sedang haid dilarang masuk.

4. TPU Jeruk Purut, Jakarta

TPU Jeruk Purut, Jakarta
Kuburan memiliki nuansa angker dan mistis. TPU Jeruk Purut bisa dikatakan tempat paling angker dan mengerikan. Banyak cerita dari para petualang uji nyali yang menyatakan melihat aneka penampakan.

Sosok paling terkenal adalah penampakan seorang pastor tanpa kepala, yang berjalan menenteng kepalanya sendiri sambil diikuti seekor anjing. Konon, katanya pastor ini sedang mencari makamnya sendiri, yang sebenarnya bukan disitu. Karena TPU Jeruk Purut adalah unit pemakaman untuk kaum muslim.

(Ref: wowuniknya.net, merdeka, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...