01 May 2018

author photo
Jasa adalah setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait dan bisa juga tidak terikat pada suatu produk fisik.

Jepang adalah negara yang salah satunya mempunyai kreativitas yang sangat tinggi. Sampai-sampai mereka mempunyai beberapa permintaan yang nyeleneh dan susah untuk dimengerti. Dan dari beberapa permintaan itulah banyak muncul berbagaijasa layanan yang bisa dibilang unik. 

Banyak diantara gadis jepang yang menggunakan jasa-jasa unik ini untuk sekedar memuaskan batin mereka. Hanya dengan layanan yang sederhana tapi aneh ini, mereka bisa dengan lancar menjalani hidup di hari-hari selanjutnya. Yuk langsung saja simak!

1. Jasa teman selfie

Teman Selfie
Mereka sangat aktif di sosial media, namun wanita Jepang sangat gengsi jika foto sendirian. Karena itulah jasa teman selfie bisa menjadi alternatif solusi untuk digunakan.

2. Jasa menangis bareng

Menangis bareng
Terkadang menangis bersama akan membuat beban hati lebih ringan ketimbang menangis sendirian. Jadi jangan heran kalau ada jasa menangis bareng buat para gadis di Jepang.

3. Layanan solo wedding untuk wanita single

Solo wedding
Bagi wanita yang masih ingin single atau belum siap menikah, ada jasa solo wedding yang bisa mereka gunakan. Serupa namanya, wanita yang menyewa layanan solo wedding akan menikah seorang diri tanpa mempelai pria.

4. Layanan mengerjakan PR selama liburan musim panas

Mengerjakan PR
Gadis Jepang banyak yang lebih memilih kerja paruh waktu di liburan musim panas. Oleh karena itu biasanya mereka menyewa layanan pengerjaan PR untuk menuntaskan tugas-tugas penting di sekolahnya.

5. Layanan penyimpanan barang pemberian mantan

Barang Pemberian Mantan
Barang mantan tidak perlu dibuang. Para gadis Jepang biasanya menyewa layanan penyimpanan barang miliki mantan. Nantinya barang itu bisa diambil lagi sewaktu-waktu atau benar-benar dibuang untuk selamanya.

6. Sewa ayah palsu

Ayah palsu
Sewa ayah palsu juga menjadi jasa yang populer di kalangan gadis Jepang. Biasanya ini diperuntukan mereka yang ingin membawa ayah sewaan ke sekolah atau ke tempat tertentu untuk menyelesaikan “misi penting seorang ayah”.

7. Layanan kolega palsu

Kolega Palsu
Saudara pun juga bisa disewa di Jepang. Banyak wanita Jepang yang menggunakan jasa kolega palsu untuk menghadiri acara-acara tertentu, misalnya lamaran, reuni, dan lain sebagainya.

8. Jasa dipeluk pria untuk wanita kesepian

Dipeluk Pria
Wanita yang kesepian bisa meminta jasa yang satu ini di Jepang. Tapi cukup hanya pelukan saja, tidak boleh minta lebih.

9. Jasa pria penghapus air mata

Penghapus Air Mata
Ada pria yang bisa diajak nangis bersama, namun ada juga pria yang disewakan untuk menghapus air mata wanita yang menangis. Layanan ini sangat populer di kalangan wanita Jepang yang gagal dalam ujian, tes kerja, atau bahkan urusan percintaan.

(Ref:wowuniknya.net, hype.idntimes.com, berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...