Stop Keringkan Rambut Dengan Kipas Angin, Ada Dampak Buruknya Lho!

Baca juga:

Rambut adalah mahkotanya bagi kaum wanita, banyak wanita yang menghabiskan uangnya hanya ke salon untuk memanjakan rambutnya saja. Tapi ada juga lho wanita yang merawat rambutnya hanya dirumah dengan peralatan yang mereka punya. Misalnya Hairdryer, masker rambut dan sebagainya. 

Tapi, bagaimana yang tidak punya hairdryer untuk mengeringkannya? Beberapa wanita kebanyakan pasti menggunkan kipas angin untuk mengeringkan rambut ya. Sebaiknya stop ya melakukannya. Karena bisa berdampak buruk lho untuk rambut kamu. Mau tahu apa saja? Yuk langsung saja simak!

Masalah rambut
1. Bikin pusing

Pasti yang satu ini sudah sangat lumrah dialami orang-orang yang hobi mengeringkan rambut dengan kipas angin. Alih-alih karena waktu keramas yang salah, malam hari, misalnya, ternyata mengeringkan rambut dengan kipas angin bisa membuat kepala pusing.

Sebab, saat mengeringkan rambut dengan kipas angin, pori-pori pada kulit kepala akan terbuka. Hal ini terjadi karena kepala berada dalam posisi masih basah dan terkena angin kuat yang monoton dari kipas angin.

2. Rambut menjadi kering dan kusut

Bahaya kedua mengeringkan rambut dengan kipas angin terlalu sering adalah rambut menjadi kering dan kusut karena paparan angin yang terus-menerus akan membuat rambut kering secara instan dan membuatnya rapuh.

3. Rambut rontok

Bahaya ketiga jelas paling tidak disukai banyak orang, terutama yang pada dasarnya memiliki rambut tipis. Penggunaan kipas angin untuk mengeringkan rambut secara terus-menerus akan membuat rambut rentan akan kerontokan. Hal ini berkesinambungan dengan kondisi rambut yang kering dan kusut, sehingga membuatnya rapuh dan mudah rontok.

Pada dasarnya, penggunaan kipas angin untuk mengeringkan rambut adalah hal yang kurang lazim. Karena itu, walaupun terlihat lebih baik daripada pengering, penggunaan kipas angin sebaiknya tidak dilakukan setiap waktu karena angin dari kipas angin bisa membahayakan kesehatan rambut dan tubuh.

(Ref: wowuniknya.net, cantik.tempo.co, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.